Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Asian Para Games 2023, Cerita Saptoyogo Tahan Rasa Sakit Saat Berlari Demi Harumkan Indonesia

Seusai perlombaan Saptoyogo mengatakan saat berlari di trek dirinya menerapkan strategi yang sebelumnya ia latih ketika persiapan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Asian Para Games 2023, Cerita Saptoyogo Tahan Rasa Sakit Saat Berlari Demi Harumkan Indonesia
dok: NPC Indonesia
Atlet para atletik Indonesia, Saptoyogo Purnomo membuat kejutan dengan merebut medali emas Asian Para Games 2023 pada nomor lari 400 meter T37 putra,Huanglong Sports Center Stadium, Senin (23/10/2023). 

Cerita Saptoyogo Tahan Rasa Sakit Saat Berlari Demi Harumkan Indonesia

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Atlet para atletik Indonesia, Saptoyogo Purnomo membuat kejutan dengan merebut medali emas Asian Para Games 2023 pada nomor lari 400 meter T37 putra, Huanglong Sports Center Stadium, Senin (23/10/2023).

Seusai perlombaan Saptoyogo mengatakan saat berlari di trek dirinya menerapkan strategi yang sebelumnya ia latih ketika persiapan.

“Saya berlari juga mengandalkan feeling, saat 100 meter saya masih berlari pelan hingga memasuki awal 200 meter, namun di penghujung 200 meter baru saya mengeluarkan semua kemampuan saya hingga masuk garis finis. Memang lomba tadi sangat berat,” kata Saptoyogo dalam keterangan resmi NPC Indonesia.

Lebih lanjut, Saptoyogo mengatakan selain bersaing dengan para pelari lainnya, saat perlombaan dirinya juga harus berjuang menahan sakit pada bagian pahanya.

Saptoyogo tampil dengan kondisi yang tidak fit, meski demikian tekad dan kerja keras yang ia lakukan akhirnya membuahkan medali emas perdana untuk Indonesia pada ajang Asian Games 2023 ini.

BERITA TERKAIT

“Saya berlomba melawan rasa sakit di paha kaki kiri dan kaki kanan, tapi saya tahan rasa sakit itu sepanjang lomba supaya bisa meraih emas bagi Indonesia,” jelas Saptoyogo.

Setelah menyentuh garis finis, Yogo harus mendapatkan perawatan akibat mengalami kram dan rasa sakit pada paha kiri.

Kondisi Yogo mendapat perhatian khusus dari tim medis karena ia masih akan berlomba di nomor 100 dan 200 meter T37 putra.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas