Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Luca Marini Merapat ke Honda, Respons Valentino Rossi Ditunggu

Isu Luca Marini gantikan Marc Marquez di MotoGP 2024 menarik untuk menanti respons Valentino Rossi yang tak berhubungan baik dengan Repsol Honda.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Luca Marini Merapat ke Honda, Respons Valentino Rossi Ditunggu
AFP/SONNY TUMBELAKA
Mooney VR46 Racing Team Pembalap Italia Luca Marini pepares untuk balapan Grand Prix MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah pada 15 Oktober 2023. (Photo by SONNY TUMBELAKA / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Kabar mengejutkan datang dari bursa transfer pembalap MotoGP 2024 di mana Repsol Honda menjalin diskusi dengan adik Valentino Rossi, Luca Marini.

Luca Marini menjadi kandidat baru pengganti Marc Marquez setelah sebelumnya nama Fabio Di Giannnantonio menjadi yang terdepan bergabung ke Repsol Honda.

Praktis bursa transfer pembalap MotoGP 2024 menyisakan satu teka-teki, siapa kiranya suksesor Marc Marquez. Mengingat rider berkebangsaan Spanyol tersebut resmi berlabuh ke Gresini Ducati musim depan.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2023 Terbaru Hari Ini: Gap Dua Digit Martin dan Bagnaia usai Binder Track Limit

Sebagaimana yang diketahui update pembalap musim depan sudah 99 persen, di mana masing-masing tim pabrikan dan setelit sudah menentukan line-up utama.

Hanya saja, Honda Racing Corporation (HRC) masih memiliki pekerjaan rumah. Mereka dikejar tayang guna menemukan pengganti Marc Marquez

Tercatat dari 11 tim MotoGP 2024, hanya Repsol Honda yang belum lengkap. Siapa tandem Joan Mir pun masih menerkap-nerka.

Awal rumor yang berkembang, garasi Honda disebut tidak akan menerima pembalap Italia.

BERITA REKOMENDASI

Namun melihat kenyataan bahwa Fabio Di Giannantonio menjadi satu-satunya rider 'nganggur' di kelas premier, maka asumsi itu kemudian patah.

Bahkan update terbaru menyebutkan HRC menjalin diskusi dengan Luca Marini. Ini menjadi drama tersendiri mengingat HRC hingga kini tidak memiliki hubungan baik dengan kakak Luca Marini, Valentino Rossi.

Berikut ulasan seputar suksesor Marc Marquez, dan peluang Marini bergabung ke Repsol Honda yang dirangkum redaksi Tribunnews dari laman SkySport Italia.

Repsol Honda Buka Opsi Gaet Luca Marini

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, dikabarkan sempat menemui adik Valentino Rossi, Luca Marini, untuk membicarakan kans menggantikan Marc Marquez di MotoGP 2024.

Marini disebut sebagai salah satu opsi Repsol Honda selain Fabio di Giannantonio.

Marini sedang menjalani tahun ketiganya di MotoGP dan saat ini membela tim Rossi sendiri, Mooney VR46 Racing Team. Kontraknya pun baru akan habis pada akhir 2024. 

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas