Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Honda Tertampar Kenyataan, Joan Mir Merengek Ingin Ikuti Jejak Marc Marquez

Rengekan Joan Mir bikin Honda makin pening setelah blak-blakan menerangkan niatnya untuk mengikuti jejak Marc Marquez di MotoGP 2024.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Honda Tertampar Kenyataan, Joan Mir Merengek Ingin Ikuti Jejak Marc Marquez
AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER
Pembalap Repsol Honda Team Spanyol Marc Marquez (kanan) bersaing di depan pembalap Repsol Honda Team Spanyol Joan Mir selama babak kualifikasi menjelang Grand Prix Moto GP Prancis, di sirkuit Bugatti di Le Mans, Prancis barat laut, pada 13 Mei 2023. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Honda Racing Corporation (HRC) semakin terpojok setelah Joan Mir membuat pernyataan kejutan yang ingin mengikuti jejak Marc Marquez.

Joan Mir secara blak-blakan ingin meninggalkan Repsol Honda, meski kontraknya di pabrikan Jepang MotoGP masih tersisa satu tahun.

Apa yang disampaikan Joan Mir jelas tamparan keras bagi Repsol Honda.

Juara dunia MotoGP 2020 ini kian mengeskan bahwa Honda memiliki masalah besar dalam pengembangan motor, hingga dua pembalap yang berlabel juara dunia ingin cabut dari tim.

Baca juga: Beda Nasib Marquez dan Rossi saat Tinggalkan Honda, The Doctor Dilarang Ikut Tes Pramusim MotoGP

"Sebelumnya, ketika saya terjatuh saya merasa frustrasi, sekarang saya menyikapinya dengan cara yang berbeda," kata Joan Mir, seperti yang dikutip dari Motosan.

"Saya melihat sisi positifnya dan ini memberi saya kekuatan untuk terus berjuang."

"Saat ini saya sedang berusaha keras, saya pikir saya melaju dengan baik dan tiba-tiba saya terjatuh," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI

Joan Mir masih belum bisa berbuat lebih banyak saat menunggangi RC213V pada MotoGP 2023. Perjalanan Mir seakan berubah sangat drastis usai menjuarai MotoGP musim 2020.

Bak kehilangan induknya setelah tak lagi bersama Suzuki, pembalap asal Spanyol itu tampak kehilangan arah bersama Honda.

Mir bahkan baru mampu mengumpulkan 24 poin sejauh ini saat musim menyisakan tiga seri balap lagi. Pencapaian yang sangat ironi bagi pembalap yang tiga musim lalu menorehkan tinta emas pada ajang Grand Prix.

Mir mengatakan bahwa dirinya sangat frustrasi yang seringkali terjatuh dari motornya daripada menyelesaikan balapan di garis finis.

Pembalap Honda Spanyol Joan Mir duduk di dalam kotak sebelum sesi latihan bebas pertama Grand Prix MotoGP Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 24 Maret 2023.
Pembalap Honda Spanyol Joan Mir duduk di dalam kotak sebelum sesi latihan bebas pertama Grand Prix MotoGP Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 24 Maret 2023. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Meski demikian, pembalap berusia 26 tahun itu menolak menyerah dan tetap berkomitmen untuk bekerja keras demi kembali meraih hasil terbaik.

Memang benar, status juara dunia yang menderita bukan dialami Mir seorang diri.

Juara dunia 2021, Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha juga mengalami nasib yang serupa usai kesulitan bersaing di barisan depan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas