Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menpora Dito Ariotedjo Tiba di Dusseldorf, Jerman untuk TAFISA World Congress 2023

Dito Ariotedjo telah tiba di Dusseldorf, Jerman, pada Jumat (3/11) siang waktu setempat untuk mengikuti rangkaian TAFISA World Congress tahun 2023

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Menpora Dito Ariotedjo Tiba di Dusseldorf, Jerman untuk TAFISA World Congress 2023
Dok. Kemenpora
Menpora Dito Ariotedjo Dan Rombongan Tiba di Dusseldorf, Jerman untuk TAFISA World Congress 2023 

TRIBUNNEWS.COM, DUSSELDORF  - Menpora Dito Ariotedjo telah tiba di Dusseldorf, Jerman, pada Jumat (3/11) siang waktu setempat untuk mengikuti rangkaian TAFISA World Congress tahun 2023 yang digelar hingga 5 November mendatang.

Kedatangan Menpora Menjadi Sorotan Utama Dari Berbagai Pihak

Rombongan Menpora disambut dengan hangat oleh Kepala Konsulat Jenderal Republik Indonesia Frankfurt, Antonius Yudi Triantoro, serta Pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi). Kehadiran Kepala Konsulat Jenderal ini menandakan pentingnya kunjungan Menpora Dito dalam acara prestisius ini.

Tampak mendampingi Menpora Dito antara lain Staf Khusus Menpora Hasintya, Tenaga Ahli Menpora M. Nigara, serta Kepala Biro Perencanaan Sri Wahyuni. Mereka bersama-sama akan berperan aktif dalam perhelatan TAFISA World Congress 2023 yang merupakan platform diskusi olahraga dunia yang sangat dihormati.

KJRI Frankfurt Memberikan Sambutan Hangat

KJRI Frankfurt yang berlokasi di Kota Frankfurt turut memberikan sambutan hangat karena Kota Frankfurt berdekatan dengan Dusseldorf, tempat diselenggarakannya kongres. Hal ini mencerminkan kerja sama yang erat antara perwakilan Indonesia dan tuan rumah acara.

TAFISA World Congress tahun 2023 di Dusseldorf, Jerman, yang dimulai sejak 1 November hingga 5 November, mengundang perwakilan Indonesia. Delegasi Indonesia terdiri dari unsur Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI), KORMI Nasional, KORMI Daerah (Provinsi/Kab/Kota), dan Induk Organisasi Olahraga (Inorga). Mereka hadir untuk berkontribusi dalam diskusi tentang olahraga masyarakat dan dampaknya bagi seluruh dunia.

Sambutan hangat dari Kepala KJRI Frankfurt, Antonius Yudi Triantoro, terasa begitu hangat saat Menpora Dito beserta rombongan tiba di Dusseldorf. "Selamat datang di Dusseldorf, kami merasa senang perwakilan Indonesia mendapatkan tempat di acara TAFISA World Congress tahun 2023," ucapnya, menyambut rombongan Menpora dengan antusiasme yang tinggi.

BERITA TERKAIT

Menpora Dito Ariotedjo tak lupa membalas sambutan dengan penuh keramahan. Dia mengungkapkan rasa terima kasihnya, "Terima kasih Pak Kepala KJRI atas perhatiannya dan menyempatkan waktu di tengah kesibukannya, sambutan hangat seperti ini yang membuat saya merasa seperti masih ada di Indonesia."

Dalam rangkaian TAFISA World Congress 2023, Menpora Dito Ariotedjo akan memainkan peran penting sebagai salah satu panelis dalam kongres tersebut. TAFISA merupakan organisasi yang mewadahi Komite Olahraga Masyarakat di seluruh negara di dunia, dan acara ini menjadi kesempatan berharga untuk mendiskusikan dampak olahraga masyarakat bagi seluruh dunia.

Acara TAFISA World Congress tahun 2023 mengusung tema besar 'Sport for All: More Together Than Ever', yang menjadi sorotan penting dalam dunia olahraga internasional. Sebagai catatan tambahan, Indonesia telah aktif terlibat dalam ajang TAFISA dan pernah menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia atau TAFISA Games pada tahun 2016.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas