Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport
UFC

Jeka Saragih Akan Gunakan Uang Bayaran UFC Untuk Bangun Sasana di Kampung Halaman

Jeka Saragih mengungkapkan bahwa hal tersebut sudah ia rencanakan sebelum debut di ajang tarung bebas terbesar di dunia itu.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jeka Saragih Akan Gunakan Uang Bayaran UFC Untuk Bangun Sasana di Kampung Halaman
Tribunnews/ALFARIZY
Atlet Mix Martial Art (MMA) Indonesia, Jeka Saragih, tiba di Terminal 3 Bandar Soekarno-Hatta, Tangerang Banten, Rabu (22/11/2023). 

Jeka Saragih Akan Gunakan Uang Bayaran UFC Untuk Bangun Sasana di Kampung Halaman

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Petarung bebas atau Mix Martial Art (MMA) Indonesia, Jeka Saragih, tiba di tanah air melalu Terminal 3 Bandar Soekarno-Hatta, Tangerang Banten, Rabu (22/11/2023).

Jeka Saragih baru saja mengalahkan petarung Brasil, Lucas Alexander, dalam UFC Fight Night 232 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (19/11/2023).

Menurut kabar yang diterima Tribunnews, Jeka Saragih akan mendapatkan bayaran sebesar USD35.000 dan bonus sebesar USD50.000.

Baca juga: Duel UFC Fight Night 82: JeKa Saragih, Woooow!

Dipekirakan, petarung asal Simalungun, Sumatra Utara itu meraup total Rp1,2 Miliar sebelum dipotong pajak.

Dengan jumlah uang tersebut, Jeka Saragih pun berencana untuk membangun sasana atau tempat berlatih atlet-atlet di daerah asalnya.

BERITA TERKAIT

"Enggak menang pun kemarin pasti saya bangun tempat latihan, saya kan sudah bangun juga tempat latihan di Siantar, ini rencana mau bangun lagi," kata Jeka Saragih kepada awak media.

Jeka Saragih mengungkapkan bahwa hal tersebut sudah ia rencanakan sebelum debut di ajang tarung bebas terbesar di dunia itu.

Petarung berusia 28 tahun itu bahkan mengaku siap menjual mobil pribadinya jika pada pertandingan pekan lalu gagal meraih kemenangan.

"Tapi kemarin impian kalau saya kalah-menang, saya harus bangun tempat latihan, kalau pun tidak menang saya harus jual mobil untuk bangun tempat latihan," tutur Jeka.

"Puji tuhan saya menang dan dapat bonus lagi, lebih cepat lagi untuk bangun tempat latihan untuk anak-anak di sana," sambungnya.

Sekadar informasi, Jeka Saragih sukses mengalahkan Lucas Alexander dengan kemenangan KO (knock-out) dalam 91 detik, di atas Oktagon UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat.

Debut manis yang ia tunggu sejak lama di ranah ajang pimpinan Dana White tersebut menjadi awalan yang sempurna bagi petarung asal Simalungun, Sumatera Utara itu.

Setelah ini, Jeka Saragih pun mengaku ingin beristirahat dan menyingkirkan terkait pertandingan berikutnya.

"Belum ada, karena saya mau istirahat dulu, tidak mau memikirkan pertandingan dulu," ucap Jeka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas