Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tahun Ini Gigit Jari, Pebulu Tangkis Indonesia Punya Catatan Manis di 4 Edisi Terakhir BWF Awards

Tak ada yang masuk daftar nominasi BWF Awards 2023, pebulu tangkis Indonesia punya catatan manis di edisi empat tahun terakhir.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Tahun Ini Gigit Jari, Pebulu Tangkis Indonesia Punya Catatan Manis di 4 Edisi Terakhir BWF Awards
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo usai mengalahkan pasangan pebulu tangkis Prancis, Christo Popov dan Toma Junior Popov pada babak 32 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). Tak ada yang masuk daftar nominasi BWF Awards 2023, pebulu tangkis Indonesia punya catatan manis di edisi empat tahun terakhir, termasuk Kevin/Marcus. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Pebulu tangkis Indonesia bisa dikatakan gigit jari lantaran tak ada yang masuk daftar nominasi BWF Awards 2023.

Indonesia hanya memiliki wakil di sektor pada badminton melalui Leani Ratri Oktila dan Hikmat Ramdani/Leani Leani Ratri Oktila.

Diketahui, Leani Ratri Oktila masuk daftar nominasi Female Para Badminton Player of the Year.

Sedangkan Hikmat Ramdani/Leani R Oktila masuk kandidat Para badminton Pair of the Year.

Sementara itu, tak ada nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto maupun Anthony Sinisuka Ginting dalam daftar nominasi BWF Awards 2023.

Baca juga: Masuk Daftar Nominasi BWF Player of the Year Awards 2023, Viktor Axelsen Malah Layangkan Protes

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan pasangan pebulu tangkis ganda putra Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede dalam babak 32 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto mengalahkan Jeppe Bay dan Lasse Molhede dengan skor 21-15 dan 21-11. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan pasangan pebulu tangkis ganda putra Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede dalam babak 32 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). Tak ada yang masuk daftar nominasi BWF Awards 2023, pebulu tangkis Indonesia punya catatan manis di edisi empat tahun terakhir, termasuk Fajar/Rian). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Padahal jika menilik ke belakang, sederet pebulu tangkis Indonesia  pernah masuk dan bahkan memenangkan penghargaan BWF Awards.

Sebut saja Fajar/Rian yang memenangkan nominasi Most Improved Player of the Year BWF Awards 2022 lalu.

BERITA TERKAIT

Berikut Catatan Manis Pebulu Tangkis Indonesia di 4 Edisi Terakhir BWF Awards

Di BWF Awards 2022, ada dua wakil Indonesia yang berhasil masuk daftar nominasi.

Pertama, ada Fajar/Rian yang masuk nominasi Most Improved Player of the Year.

Lalu, ada pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang masuk nominasi Most Promising Player.

Hasilnya, Fajar/Rian berhasil memenangkan nominasi Most Improved Player of the Year 2022, sedangkan Rehan/Lisa kalah saing dari tunggal putra Jepang Kodai Naraoka.

  • BWF Awards 2020/2021

Di edisi gabungan 2020/2021, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masuk nominasi.

Greysia/Apriyani kala itu masuk daftar nominasi Pair of The Year.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas