Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Setelah Megawati, Giliran Headshot Farhan Halim Bikin Resah Liga Voli Thailand

Liga Voli Thailand diteror headshot dari Farhan Halim yang sukses memakan korban saat Nakhon Ratchasima kalahkan Muangphon VC.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Setelah Megawati, Giliran Headshot Farhan Halim Bikin Resah Liga Voli Thailand
Twitter @CGTN Sports Scene
Farhan Halim (nomor 14) saat akan melakukan smes pada pertandingan fase grup F Asian Games 2023 antara Timnas voli putra Indonesia vs Filipina di Deqing Sports Centre Gymnasium, Selasa (19/9/2023). Timnas voli putra Indonesia menang 3-0. 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah Megawati Hangestri guncang Korea Selatan, giliran Farhan Halim bikin resah Liga Voli Thailand lewat smes headshot-nya yang mulai memakan 'korban'.

Yap, Farhan Halim mengukir headshot pertamanya di Liga Voli Thailand 2023/2024 saat Nakhon Ratchasima berhasil mengalahkan Muangphon VC, Minggu (24/12/2023).

Pemain yang akrab disapa Bang Mulet itu membantu tim dalam menumbangkan Muangphon VC di kandang sendiri melalui straight set.

Baca juga: Farhan Halim Raih Penghargaan Pemain Terbaik Liga Voli Thailand, Padahal Baru Dua Kali Main

Tim yang dilatih oleh Weeramate Phergsongkor tersebut menang atas Muangphon VC dengan skor akhir 3-0 (25-23, 25-16, 25-17).

Berbagai sorotan menghasi kemenangan tim Farhan Halim di Liga Voli Thailand.

Pertama, dalam pertandingan ini, Farhan menorehkan catatan cukup impresif dengan menyumbang 20 poin melalui 14 attack, 2 blok dan 2 servis ace.

Kedua, suami Dita Azizah ini langsung dinisbatkan sebagai pemain terbaik. Hal itu dapat diketahui melalui unggahan di media sosial resmi Nakhon Ratchasima.

BERITA REKOMENDASI

Dan sorotan yang paling menuai perhatian saat Bang Mulet meneror Liga Voli Thailand dengan spike headshot-nya.

Yap, saat mengalahkan Muangphon VC, Farhan Halim berhasil melepaskan spike yang mengenai wajah libero lawan.

Insiden tersebut terjadi di pertengahan set pertama. Saat itu Muangphon VC dan tim Farhan Halim saling salip perolehan poin.

Papan skor menunjukkan kedudukan 16-17 untuk keunggulan satu angka tim tamu.

Dalam posisi menerima received, bola hantaran pertama berhasil dikonversikan oleh setter Nakhon Ratchasima menjadi  umpan bola open yang tertuju kepada Farhan Halim.

Gerakan Kissada Nilsawai sebagai middle blocker juga membantu Farhan, sehingga hitter timnas voli putra Indonesia ini hanya melawan satu block saja.

Walhasil tak kesulitan Farhan melepaskan smes menukik. Hanya saja libero Muangphon VC yang terlalu mendekat ke garis 3 meter tidak siap mengantisipasi bola hasil spike dari Farhan Halim.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas