Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Acara Perayaan Puncak Hari Pers Nasional Diundur dari 9 Februari Jadi 20 Februari, Ini Alasannya

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menerima audiensi Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Acara Perayaan Puncak Hari Pers Nasional Diundur dari 9 Februari Jadi 20 Februari, Ini Alasannya
Foto: dok: SIWO Pusat
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menerima audiensi Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Rumah Dinas Menpora, Jalan Widya Chandra III, Jakarta, Rabu (10/1/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menerima audiensi Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Rumah Dinas Menpora, Jalan Widya Chandra III, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Ketua SIWO PWI Pusat Agus Susanto mengatakan, pihaknya ingin mengundang Menpora Dito untuk menjadi pembicara dalam acara seminar olahraga ‘Menjaga Tradisi Emas Olimpiade’.

“Kami ingin mengundang pak menteri untuk menjadi keynote speech di acara seminar olahraga yang akan diselenggarakan pada 17 Februari nanti di Ancol Jakarta” ujar Agus.

Dia mengatakan, seminar tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara perayaan puncak Hari Pers Nasional (HPN) yang berlangsung pada 20 Februari 2024 mendatang.

Perayaan puncak HPN 2024 seyogianya yang jatuh pada 9 Februari itu harus diundur, karena PWI ingin berpartisipasi membantu pemerintah untuk menciptakan Pemilu damai.

“Oleh karenanya kami mengharapkan agar pak menteri bisa hadir dan menjadi keynote speech di acara seminar olahraga nantinya,” tuturnya.

BERITA TERKAIT

Di samping itu, Agus juga sekaligus memperkenalkan kepengurusan SIWO PWI Pusat yang baru. Dia ingin program dan sinergi yang telah terjalin sebelumnya bisa terus dilanjutkan dengan baik.

“Tentu kami mengharapkan agar program-program yang ada dan sudah dijalin ini bisa diselaraskan. Kita juga ada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun ini. Adapun tuan rumahnya Sumatera Barat,” terangnya.

Sementara itu, Menpora Dito merespons baik atas paparan dari SIWO PWI Pusat. Termasuk juga akan bersedia hadir dalam kegiatan seminar olahraga ‘Menjaga Tradisi Emas Olimpiade’.

"Ya kita pokoknya dukung. Nanti tinggal dikoordinasikan lagi saja, kita support,” jelas Menpora Dito.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas