Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jawaban Fahry Septian untuk Proliga 2024, Berpotensi Telat Gabung ke LavAni

Fahry Septian Putratama mengonfirmasi dirinya bakal telat bergabung ke LavAni di Proliga 2024 karena Liga Voli Bulgaria baru selesai Mei mendatang.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Jawaban Fahry Septian untuk Proliga 2024, Berpotensi Telat Gabung ke LavAni
Instagram @avcvolley
Fahry Septian bisa telat tampil di Proliga 2024 - Outside Hitter Timnas Voli Indonesia, Fahry Septian menerima bola saat lawan Kazakhstan dalam perebutan peringkat 7-10 voli Asian Games 2023 

TRIBUNNEWS.COM - Fahry Septian Putratama mengatakan dirinya berpeluang telat bergabung dengan LavAni pada Proliga 2024. Kompetisi elite bola voli Tanah Air Proliga 2024 mulai bergulir pada 25 April.

Sebagaimana diketahui, Fahry Septian Putratama menjadi pevoli Nasional yang mengukir sejarah. Dia menjadi pemain pertama yang berkarier di Eropa.

Suami dari Diajeng Rindayu tersebut bergabung dengan SKV Montana, klub yang berkompetisi di kasta tertinggi bola voli Bulgaria.




Bersama SKV Montana, Fahry Septian tampil impresif. Outside hitter timnas voli putra Indonesia ini selalu menjadi pilihan reguler setiap kali bertanding.

Salah satu alasan mengapa Fahry terus dipercaya sebagai starter ialah kualitas received dan passingnya yang di atas rata-rata.

Kini, Fahry cs duduk di posisi lima klasemen Liga Voli Bulgaria dengan raihan 25 poin. SKV Montana terpaut 10 angka dari pemuncak klasemen Dea Sport Burgas.

Kini yang menjadi pertanyaan, kapan Fahry Septian bisa bergabung dengan LavAni? mengingat manajemen klub yang menjuarai Proliga 2023 ini memastikan sang hitter tetap menjadi bagian dari tim di musim 2024.

BERITA TERKAIT

Saat dihubungi Tribunnews, Rabu (31/1/2024) malam WIB, Fahry Septian mengakui jika dirinya tetap bermain bagi Jakarta LavAni karena masih terikat kontrak.

"Insya Allah saya masih bermain di LavAni (Proliga 2024), kan juga masih terikat kontrak di sana juga," terang Fahry Septian.

Hanya saja yang menjadi penekanan dari pevoli asal Bantul, Yogyakarta ini ialah kemungkinan dirinya bisa terlambat bergabung dengan tim. Bahkan untuk bermain di Proliga 2024 sendiri.

"Hanya saja yang perlu penyesuaian ialah jadwal pulang dan bergabung (dengan LavAni)," tegas sang pevoli.

Apa yang disampaikan mantan penggawa Kudus Sukun Badak ini menyiasati kompetisi Liga Voli Bulgaria yang masih bergulir.

Baca juga: Misteri Rivan Nurmulki Gabung STIN BIN di Proliga 2024, Samator Terancam Tanpa Amunisi Bintang

Saat ini kompetisinya masih berada di pekan ke-13, dari 22 pertandingan fase reguler. Tak berhenti sampai di situ, 8 dari 12 tim yang berpartisipasi akan melaju ke babak selanjutnya.

Sesuai regulasi Liga Voli Bulgaria, peringkat 1 akan menghadapi tim posisi 8, 2 vs 7, 3 vs 6 dan 4 vs 5. Kedelapan tim ini akan memperebutkan tiket semifinal.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas