Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ligamen Tempurung Robek, Christian Adinata Tak Akan Buru-buru Diterjunkan di Turnamen

Pelatih Tunggal Putra Indonesia, Irwansyah, mengatakan bahwa Christian Adinata kini sedang menjalankan pemulihan dari cedera lututnya.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ligamen Tempurung Robek, Christian Adinata Tak Akan Buru-buru Diterjunkan di Turnamen
Instagram @badminton.ina Verified
Ekspresi kegembiraan pebulutangkis tunggal putra Christian Adinata yang sukses kunci kemenangan atas Korea Selatan sekaligus berhasil amankan tiket semifinal setelah tumbangkan tim Korea Selatan di BATC 2022 Malaysia. 

Ligamen Tempurung Robek, Christian Adinata Tak Akan Buru-buru Diterjunkan di Turnamen

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, hampir pulih dari cederanya.

Pelatih Tunggal Putra Indonesia, Irwansyah, mengatakan bahwa Christian Adinata kini sedang menjalankan pemulihan dari cedera lututnya.

Pelatih kelahiran Binjai itu mengaku tidak ingin memburu-buru Christian untuk segera terjun di turnamen dalam waktu dekat

"Kalau mengenai Christian, saya tidak mau buru-buru dia supaya ikut mau kejuaraan, tidak. Dia latihan yang bagus dulu aja, karena cederanya juga bukan cedera yang ringan waktu dia jatuh itu. Jadi tunggu dia kuat," ujar Irwansyah kepada awak media.

Untuk diketahui, Christian mengalami cedera saat sedang bertanding di Malaysia Masters 2023.

BERITA REKOMENDASI

Christian yang sedang performa terbaiknya, sukses tembus ke babak semi final dalam turnamen Super 500 kedua sepanjang kariernya itu.

Christian mengalami cedera saat melawan tunggal putra India, Prannoy H.S. Pebulutangkis berusia 22 tahun itu salah tumpuan ketika jatuh dan mengakibatkan cedera yang cukup parah.

Akibat kejadian itu, ligamen tempurung Christian robek, ditambah memar tulang bagian lutut dan cartilage defect di tulang lututnya.

Melihat kondisi tersebut, Irwansyah menilai bahwa Christian tentu tidak hanya harus memulihkan cedera, namun juga menekan rasa traumanya.

Pelatih yang akrab disapa 'Aboy' itu pun, mengatakan bahwa Christian sudah menjalani latihan normal sebanyak 95 persen. Pasalnya, Christian belum bisa diberikan bola-bola sulit atau sama dengan posisi Christian jatuh kala itu.

"Kalau satu pemain yang cedera di lapangan kadang-kadang traumanya juga tinggi. Mau ambil bola yang bekas dia jatuh itu tempat yang dia jatuh itu," ujar Irwansyah.

"Jadi kalau untuk Christian-nya, kejuaraan nanti dulu. Tunggu dia emang benar-benar siap. Saya sebagai pelatih juga tidak mau sembarang untuk 'sudah, kamu ikut kejuaraan ini'. Kami tidak mau juga. Nanti berbahaya juga untuk dia, mentalnya juga bertambah turun," sambungnya.

Alfarizy AF081532406017
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas