Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Beda Nasib Ganda Putra Indonesia di Thailand Masters 2024: Bagas/Fikri Untung, Leo/Daniel Buntung

Nasib berbeda dialami tiga pasangan ganda putra Indonesia di Thailand Masters 2024, Bagas/Fikri untung, Leo/Daniel buntung.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Beda Nasib Ganda Putra Indonesia di Thailand Masters 2024: Bagas/Fikri Untung, Leo/Daniel Buntung
Kolase Tribunnews - PBSI
Bagas/Fikri (kiri) dan Leo/Daniel (kanan). Nasib berbeda dialami tiga pasangan ganda putra Indonesia di Thailand Masters 2024, Bagas/Fikri untung, Leo/Daniel buntung. 

TRIBUNNEWS.COM - Nasib berbeda dialami tiga pasangan ganda putra Indonesia di Thailand Masters 2024 yang saat ini tengah berlangsung.

Ya, tak semua wakil ganda putra Indonesia meraih hasil positif di Thailand Masters 2024.

Dalam laga yang berlangsung di Nimbutr Stadium, hanya ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang mampu melaju ke perempat final Thailand Masters 2024.

Sementara dua wakil Indonesia lainnya, yakni Leo RollyCarnando/Daniel Marthin dan Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan harus pulang lebih cepat setelah kandas di 16 besar Thailand Masters 2024, Kamis (1/2/2024).

1. Bagas/Fikri Ketiban Untung

Bagas/Fikri bisa dikatakan ketiban untung saat melakoni 16 besar Thailand Masters 2024.

Pasalnya, Bagas/Fikri tak melakoni pertandingan secara penuh saat bertemu dengan wakil Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika memenangkan laga atas He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China) di babak semifinal Prancis Open 2023, Sabtu (28/10/2023).
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika memenangkan laga atas He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China) di babak semifinal Prancis Open 2023, Sabtu (28/10/2023). Nasib berbeda dialami tiga pasangan ganda putra Indonesia di Thailand Masters 2024, Bagas/Fikri untung, Leo/Daniel buntung. (PBSI)

Baca juga: Jadwal Badminton Perempat Final Thailand Masters 2024 Hari Ini, Bagas/Fikri Main Live YouTube BWF TV

Saat Bagas/Fikri memimpin 5-0 di set pertama, Ko/Shin justru memutuskan retired lantaran mengaku memiliki masalah engkel.

BERITA TERKAIT

Tak sampai tiga menit, Bagas/Fikri langsung bisa mengamankan tiket perempat final Thailand Masters 2024.

Menjadi tumpuan ganda putra Indonesia di perempat final Thailand Masters 2024, Bagas/Fikri akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yag Po-Hsuan, Jumat (2/2/2024).

Baca juga: Kekalahan Leo/Daniel di Thailand Masters 2024 jadi Alarm Bahaya The Babbies di BATC 2024

2. Leo/Daniel Buntung

Sementara itu, Leo/Daniel selaku juara bertahan Thailand Masters justru mengalami nasib buntung.

Langkah Leo/Daniel terhenti di 16 besar Thailand Masters 2024 setelah kalah dari wakil tuan rumah, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

Berstatus unggulan pertama, Leo/Daniel dibungkam Peeratchai/Pakkapon lewat drama rubber game, 17-21, 21-19, 16-21.

Padahal secara ranking, Peeratchai/Pakkapon kalah jauh dari Leo/Daniel, bahkan mereka juga tak berstatus unggulan di Thailand Masters 2024.

Namun siapa sangka, taji Peeratchai/Pakkapon sebagai utusan tuan rumah mampu meladeni perlawanan Leo/Daniel hingga berhasil mengalahkannya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas