Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Tes MotoGP 2024 Sepang - Fabio Quartararo Belum Nyaman, Jorge Martin Pecahkan Rekor Lap

Update Hasil Tes Pramusim MotoGP 2024 Sepang pukul 12.00 WIB, Jorge Martin memimpin, Fabio Quartararo belum puas dengan pengembangan M1.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Hasil Tes MotoGP 2024 Sepang - Fabio Quartararo Belum Nyaman, Jorge Martin Pecahkan Rekor Lap
Tangkapan layar laman resmi MotoGP
Update Hasil Tes Pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang harid kedua, Rabu (7/2/2024) pukul 12.00 WIB, pembalap Pramac Ducati Jorge Martin memimpin. 

TRIBUNNEWS.COM - Update Hasil Tes Pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Jorge Martin tak tergoyahkan, Fabio Quartararo belum puas meski YZR-M1 alami peningkatan.

Hari kedua Tes Pramusim MotoGP 2024 Sepang menempatkan Jorge Martin sebagai yang terkuat, Rabu (7/2/2024) pada pukul 12.00 WIB.

Jorge Martin bahkan mengukir rekor lap tercepat di Sepang, 1 menit 57.273 detik, meski catatan tersebut tidak masuk kategori resmi.

Konsisteni Jorge Martin memimpin jalannya rangkaian tes pramusim kedua MotoGP 2024 sudah terlihat sejak hari pertama. Hal ini menunjukkan bahwa pembalap Pramac Ducati, bak tidak memiliki masalah krusial terhadap Desmosedici GP24.

Sebaliknya, pembalap berjuluk Martinator memperlihatkan kemampuan adaptasinya yang mengesankan terhadap spek motor baru Ducati.

Posisi kedua dihuni oleh pembalap andalan KTM Brad Binder. Rider berkebangsaan Afrika Selatan ini berjarak 0.054 detik dari Martin.

Sedangkan pembalap pentolan Aprilia, Aleix Espargaro, menghuni posisi ketiga, diikuti Francesco Bagnaia, dan Fabio Di Giannantonio untuk melengkapi posisi lima besar.

BERITA TERKAIT

Sedangkan Fabio Quartararo, dia tercecer di posisi 10 besar. Di sela-sela Tes Pramusim MotoGP 2024 hari kedua, El Diablo mengatakan ada pengembangan signifikan dari M1. 

Hanya saja juara dunia MotoGP 2021 ini menyebut Yamaha masih jauh untuk membangun sebuah motor yang dapat bersaing dalam perebutan gelar musim ini.

"Saya rasa kami berada di posisi yang lebih baik ketimbang musim lalu, namun Yamaha masih belum bisa membuat motor yang dapat dipakai dalam bersaing di kejuaraan dunia," kata Fabio Quartararo, dikutip dari Crash.

Marc Marquez yang pada hari pertama Tes Pramusim MotoGP 2024 Sepang, mengalami masalah motor, kini belum menunjukkan gebrakan nyata.

Hingga sesi siang rampung, The Baby Alien berada tiga strip di bawah Fabio Quartararo. Adapun sang adik, Alex Marquez, justru tampil mengensankan di urutan ke-6.

Baca juga: Tes Pramusim MotoGP 2024 Sepang Hari Ini, Marc Marquez Masih Kesulitan Jinakkan Motor Ducati

Hasil Tes Pramusim MotoGP 2024 Sepang

Pukul 12.00 WIB

1. Jorge Martin - Pramac Ducati (GP24) 1m 57.273s 9/34

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas