Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Andalkan Kento Momota di BATC 2024, Pelatih Badminton Jepang Pede Lolos Semifinal

Naraoka mundur, Kento Momota jadi andalan pelatih badminton Jepang demi amankan tiket semifinal gelaran BATC 2024.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Andalkan Kento Momota di BATC 2024, Pelatih Badminton Jepang Pede Lolos Semifinal
DAVID GREY / AFP
Andalkan Kento Momota di BATC 2024, Pelatih Badminton Jepang Pede Lolos Semifinal - Kento Momota dari Jepang saat pertandingan tunggal putra melawan Jonatan Christie dari Indonesia pada hari kedua turnamen bulu tangkis Australia Open di Sydney pada 2 Agustus 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Kontingen Jepang kehilangan Kodai Naraoka di tunggal putra dalam gelaran Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024.

Mundurnya Kodai Naraoka diketahui karena masalah kesehatan. Sebagai gantinya, Kento Momota bakal jadi andalan Jepang di BATC 2024.

Pelatih badminton Jepang masih optimis dan percaya diri bahwa Jepang khususnya tim putra untuk melaju ke babak semifinal demi tiket Piala Thomas.

Ialah Park Joo-bong yang meyakini bahwa timnya masih mampu untuk setidaknya mencapai babak semifinal meskipun kehilangan beberapa pemain utama mereka.

"Kami tidak bisa membawa tim terbaik kami kali ini," ujar Joo Bong sebagaimana dilansir The Star.

Kento Momota dari Jepang kembali melawan Koki Watanabe dari Jepang pada pertandingan tunggal putra mereka pada hari kedua turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka di Tokyo pada 26 Juli 2023.
Kento Momota dari Jepang kembali melawan Koki Watanabe dari Jepang pada pertandingan tunggal putra mereka pada hari kedua turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka di Tokyo pada 26 Juli 2023. (RICHARD A.BROOKS / AFP)

"Kami memilih Naraoka namun kondisinya tidak baik dan ia harus mundur."

Ternyata, bukan hanya kehilangan Kodai Naraoka, pelatih Park juga tidak bisa menurunkan andalannya di ganda putra, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

BERITA TERKAIT

Eks ranking 1 dunia asal Jepang itu juga memutuskan untuk absen di BATC 2024 lantaran dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengarungi tur Eropa bulan depan.

Maklum, Hoki/Kobayashi merupakan asa bagi Negeri Sakura agar setidaknya ada satu wakil di ganda yang mengamankan tiket Olimpiade Paris 2024.

"Hoki-Kobayashi memutuskan untuk tidak mengikuti turnamen ini untuk fokus pada persiapan mereka menghadapi kompetisi Eropa bulan depan," papar Park.

"Kami harus melakukan yang terbaik dari apa yang kami miliki dan mencoba untuk mencapai semifinal."

Walau hanya akan bergantung pada Momota, Park menegaskan bahwa saat ini eks raja bulu tangkis dunia itu sedang dalam performa apijnya.

Gelar juara di Korea Masters 2023 lalu diduga jadi pelecut kepercayaan diri Momota untuk membantu rekan senegaranya di BATC 2024.

Baca juga: Indonesia Main di BATC 2024 Besok, Jaminan Menang Mudah Bagi Skuad Merah-Putih di Laga Perdana

Diketahui, rival Anthony Ginting itu juga berambisi untuk tampil di BATC 2024 lantaran dia cukup kesulitan untuk mentas di turnamen individu.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas