Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kecerdasan Red Sparks di Voli Korea, Manfaatkan Momentum GS Caltex Memble, Asa ke Play-off Menyala

Kecerdikan Red Sparks menyala ketika berupaya menjaga asa ke play-off Liga Voli Korea musim ini berkat trisula andalan dan sang setter.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Kecerdasan Red Sparks di Voli Korea, Manfaatkan Momentum GS Caltex Memble, Asa ke Play-off Menyala
Web resmi KOVO
Kecerdasan Red Sparks di Voli Korea, Manfaatkan Momentum GS Caltex Memble - Para pemain Red Sparks bersama Megawati Hangestri berselebrasi saat menghadapi Hyundai Hillstate di lanjutan Liga Voli Korea Selatan, Minggu (4/2/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Kecerdikan Red Sparks menyala ketika tengah berupaya untuk menjaga asa ke play-off Liga Voli Korea musim ini.

Red Sparks tampil lebih konsisten dalam beberapa laga terakhir di saat rival terdekatnya GS Caltex performanya tengah menurun dalam beberapa pertandingan terakhir.

Ini jadi momentum manis bagi Red Sparks lantaran mampu tampil mengesankan sejak putaran keempat hingga kelima.

Dalam empat laga terakhir, Megawati dan kolega berhasil mencatatkan tiga kemenangan dan 1 kekalahan di Liga Voli Korea.

Walau sempat kalah dari Pink Spiders, setidaknya anak didik Ko Hee-jin berhasil menorehkan hasil manis saat bersua dengan IBK Altos hingga Hyundai Hillstate.

Megawati Hangestri (tengah) saat melakukan selebrasi bersama pemain Jung Kwan Jang Red Sparks di Liga Voli Putri Korea.
Megawati Hangestri (tengah) saat melakukan selebrasi bersama pemain Jung Kwan Jang Red Sparks di Liga Voli Putri Korea. (Instagram @red__sparks)

Teranyar Red Sparks baru saja menang dari Hi-Pass dengan raihan tiga poin penuh kemarin hari Minggu (11/2/2024).

Berkat raihan itu, saat ini Red Sparks mengantongi 44 poin dan mengikis jarak dengan rival terdekatnya GS Caltex yang mengantongi 45 poin.

BERITA REKOMENDASI

Tak pelak catatan itu membuat harapan Red Sparks melaju ke babak play-off masih menyala saat tengah dalam performa apiknya.

Sebagaimana dirangkum dari sport seoul, play-off akan diikuti empat tim andai selisih poin antara peringkat 3 dan 4 adalah 3 poin atau kurang.

Melihat suasana saat ini, sepertinya Red Sparks tidak hanya mencapai babak play-off, namun Lee So-young cs membuka kans naik posisi ke-3.

Masih mengutip sumber yang sama, permainan konsisten dari Red Sparks tak lepas dari peran apik dari sang setter Yeum Hye-seon.

Di mana setter andalan Timnas Korea itu menjaga keseimbangan kepada dua pemain asing Red Sparks yaitu Megawati dan Giovana Millana (Gia).

Dia menggunakan serangan dengan probabilitas tinggi dari sisi kiri dan kanan. Yang mana kedua pemain tersebut mencetak lebih dari 20 poin di masing-masing dari empat pertandingan terakhir.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Voli Korea: Megawati Tembus 600 Poin dan Jauhi Kejaran Kim Yeon-koung

Yeom bak memimpin tim menuju kemenangan dengan performa yang konsisten.  Selain itu, performa Lee So-young setelah pulih dari cedera berangsur-angsur membaik.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas