Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

PP Pesti Berencana Gandeng Perguruan Tinggi Hingga TNI-Polri Demi Kenalkan Soft Tennis

Pelantikan Awal Chairuddin sebagai Ketua Umum PP Pesti beserta jajaran itu berlangsung di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Jumat (23/2/2024).

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in PP Pesti Berencana Gandeng Perguruan Tinggi Hingga TNI-Polri Demi Kenalkan Soft Tennis
HandOut/IST
KONI Pusat resmi melantik PP Pesti periode 2023-2028. Pelantikan itu berlangsung di Kantor KONI Pusat, Jakarta, Jumat (23/2/2024). 

PP Pesti Berencana Gandeng Perguruan Tinggi Hingga TNI-Polri Demi Kenalkan Soft Tennis

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komite Olahraga Nasional (KONI) Pusat resmi melantik Pengurus Pusat Persatuan Soft Tennis Indonesia (PP Pesti) periode 2023-2028.




Pelantikan Awal Chairuddin sebagai Ketua Umum PP Pesti beserta jajaran itu berlangsung di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Jumat (23/2/2024).

Ketua Umum KONI Pusat, Marcianao Norman, berharap PP Pesti bisa lebih banyak menggali potensi bibit-bibit atlet di seluruh tanah air.

"Besar harapan saya kepada Ketua Umum, Pak Awal, beserta jajarannya bisa mensosialisasikan soft tennis, sehingga bisa mendapatkan atlet berbakat lebih banyak lagi di Indonesia," kata Marciano Norman.

"Sekarang sudah ada di 17 provinsi, Indonesia ada 38 provinsi, sehingga masih banyak yang harus dilakukan," sambungnya.

BERITA TERKAIT

Demi menjawab tantangan dari KONI Pusat, Awal pun mengatakan pihaknya berencana untuk menggaet kerjasama dengan Fakultas Olahraga di perguruan-perguruan tinggi.

Selain itu, pria lulusan Akpol 1994 itu pun ingin mengenalkan soft tennis kepada bidang jasmani di TNI dan Polri.

"Kepengurusan PESTI 2023-2028 ini memiliki target, salah satunya adalah mengenalkan olahraga ini," tutur Awal.

"Kami akan bekerjasama dengan fakultas olahraga di Perguruan Tinggi, bisa juga masuk ke bagian Jasmani di TNI dan Polri, dikenalkan pada atlet di TNI/Polri, atau road show ke sekolah-sekolah tingkat SMP-SMA dengan bekerjasama dengan dinas pendidikan," paparnya.

Lebih lanjut, Marciano Norman, juga berharap soft tennis bisa menampilkan atlet-atlet muda dari daerah pada PON XXI agar bisa dipersiapan untuk SEA Games Thailand 2025.

PON XXI Aceh-Sumatra Utara akan berlangsung September 2024.

 "Saya berharap pada PON XXI Aceh-Sumatra Utara, soft tenis akan menampilkan atlet mudanya, supaya dipersiapkan untuk SEA Games di Thailand maupun Asian Games," pungkas Marciano.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas