Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Godidem Meriahkan Gowes Kolaborasi Tanjung Priok ke Taman Margasatwa Ragunan

Sekitar 35 komunitas diantaranya KGJ, HBC, IBU, KSK, SGI, GSS, GAS GSC, Pasgobar, Magos, Godidem dll melakukan gowes bareng

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Godidem Meriahkan Gowes Kolaborasi Tanjung Priok ke Taman Margasatwa Ragunan
Dok. pribadi
Godidem Meriahkan Gowes Kolaborasi Tanjung Priok ke Taman Margasatwa Ragunan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Minggu 3 Maret 2024 pukul 06.00 wib, sekitar 35 komunitas diantaranya KGJ, HBC, IBU, KSK, SGI, GSS, GAS GSC, Pasgobar, Magos, Godidem dll melakukan gowes bareng dari Tanjung Priok menuju Taman Marga Satwa Ragunan Jakarta Selatan, adapun gowes tersebut merupakan "kolaborasi" dari beberapa komunitas gowes di Jakarta dan Bekasi.

Kegiatan ini di prakarsai oleh mama Kevin dari komunitas Godidem (Gowes Diem Diem)  serta Ariel dari Pasgomal.
Dikatakan oleh Ariel bahwa giat ini dalam rangka menyambut datang nya bulan suci Ramadhan Tahun 2024.

"Semoga silaturahmi ini berjalan terus mengingat para pesepeda mempunyai ikatan yang sangat erat. Kalau kita dijalan saja bila bertemu para pesepeda lain kita pasti saling sapa saling tegur dan ini bukti adanya ikatan para pesepeda dimana pun kita berada," jelas Ariel.

Menutur mama Kevin giat ini juga merupakan kebersamaan dan kekeluargaan serta kami harapkan tumbuh kekompakan antar komunitas pesepeda di Jakarta juga Bekasi.

Sementara itu kordinator Godidem, Hermanastro yang juga alumni SMAN 45 angkatan 88, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi komunitas gowes di jakarta yang tetap dipertahankan mengingat giat ini juga bertujuan untuk memperkenalkan lagi akan tempat wisata yang ada di Jakarta, juga sebagai dukungan kepada dinas pariwisata Jakarta untuk lebih baik dalam pengelolaan tempat wisata yang menjadi unggulan dinas pariwisata Jakarta yaitu Taman Margasatwa Ragunan.

Ditempat yang sama Bramandaru seorang Advokat yang juga alumni SMAN 45 Jakarta yang ikut dalam kegiatan bersepeda ini mengakui bahwa kegiatan semacam ini harus dipertahankan.

"Karena disatu sisi kita dapat kebugaran karena kita gowes dan bergerak kedua ini bentuk persaudaraan, seribu teman masih kurang satu musuh terlalu banyak, oleh karena itu ikatan persaudaraan ini biarlah berjalan sebagaimana adanya," jelas Daru panggilan akrab dari Bramandaru.

BERITA TERKAIT

Ditambahkan juga oleh Jhon Tasip Lakadewa alumni SMAN 45 Jakarta angkatan 86 yang juga seorang ketua RT di kelurahan Sungai Bambu Tanjung Priok Jakarta, sekaligus pendiri Komunitas Gowes Godidem bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini disamping sehat kita juga mengajak warga Jakarta untuk hidup sehat dengan bersepeda sekaligus menjaga lingkungan dari polusi udara di Jakarta.

Kegiatan ini diikuti sekurangnya tiga ratus pesepeda ada juga dari komunitas pesepeda Jakarta Barat KGJ, serta komunitas pesepeda Jakarta Selatan Teman Gowes 19, dan Gowes Happy Ampera, serta komunitas dari Bekasi HBC, semoga kebersamaan dan kekompakan akan terus terjaga dikalangan pesepeda khususnya pesepeda di Jakarta ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas