Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Timnas Basket 3X3 Gelar Scrimmage Game Sebelum Terbangkan Pemain Inti ke Singapura Pekan Ini

Pemusatan latihan tersebut menjadi persiapan sebelum turut serta pada FIBA 3x3 Asia Cup 2024 di Singapura pada 27-31 Maret 2024.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Timnas Basket 3X3 Gelar Scrimmage Game Sebelum Terbangkan Pemain Inti ke Singapura Pekan Ini
Perbasi
Timnas Basket 3X3 Indonesia . 

Timnas Basket 3X3 Gelar Scrimmage Game Sebelum Terbangkan Pemain Inti ke Singapura Pekan Ini

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Basket 3X3 Indonesia masih dalam pemusatan latihan di Lapangan Respect Basketball Arena De Latinos BSD City.

Skuad tersebut terdiri dari tim putra dan putri dan telah berlatih sejak 19 Februari 2024, di bawah asuhan pelatih Fandi Andika Ramadhani.

Pemusatan latihan tersebut menjadi persiapan sebelum turut serta pada FIBA 3x3 Asia Cup 2024 di Singapura pada 27-31 Maret 2024.

Fandi Andika Ramadhani mengatakan, setelah menjalani beberapa pekan latihan pemain akan dihadapkan pada pertandingan uji coba.

Pertandingan uji coba perdana adalah menghadapi DKI Selection, Kamis (14/4/2024) malam WIB.

BERITA TERKAIT

Menghadapi pertandingan ini, Timnas 3X3 putra dan putri saat ini diperkuat masing-masing 6 pemain.

Untuk putri, diperkuat Jesslyn Angelique Aritonang, Faizzatus Shoimah, Tasya Hery Saputera, Angelica Jennifer Chandra, Lea Elvensia Wolobubo Kahol, dan Aimee Tampu Francienne.

Sementara untuk Timnas 3x3 Putra, 6 pemain yang disiapkan adalah Serigne Modou Kane, Erick Ibrahim Junior (Dewa United), Muhammad Daffa Shaldy (Devils Medan), Muhammad Naufal Alifiq (BBM CLS Knights), Yogi Saputra Chan (Amartha Hangtuah), dan Muhammad Ivan Rizky Ramdani dari Sulawesi Selatan.

Untuk Tim Putri DKI Selection dipimpin penggawa Timnas Basket Putri, Priscilla Annabel Karen.  
 
"Uji coba akan kami lakukan dua kali. Tanggal 14 dan 15 Maret 2024. Uji coba ini untuk melihat sejauh mana pemain menyerap materi latihan selama ini," terang Rama, dalam keterangan resmi Perbasi.

"Rencananya pekan ini sudah bisa dikerucutkan menjadi 4 pemain baik di tim putri maupun putra. Untuk kemudian lebih fokus ke pemantapan tim menatap FIBA 3x3 Asia Cup di Singapura," sambungnya.

Manajer Operasional Timnas 3X3 Rizky Julian mengatakan, menghadapi FIBA 3x3 Asia Cup 2034, para pemain akan berlatih hingga hari pemberangkatan 26 Maret 2024.

Sejatinya, mereka akan berlatih dua sesi dalam sehari. Namun memasuki Bulan Ramadhan, waktu latihan disesuaikan. latihan yang semula berlangsung pagi dan sore, selama puasa latihan digeser malam hari.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas