Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bursa Transfer Pembalap MotoGP - Fabio Quartararo Datang, Ducati Tendang Enea Bastianini

Bursa transfer pembalap MotoGP 2025 datang dari garasi Ducati yang melaporkan Fabio Quartararo berpeluang menggantikan Enea Bastianini.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Bursa Transfer Pembalap MotoGP - Fabio Quartararo Datang, Ducati Tendang Enea Bastianini
Mohd RASFAN / AFP
Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo meninggalkan pit lane pada hari pertama tes musim dingin pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 10 Februari 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Bursa transfer pembalap MotoGP 2025 kembali dipanaskan hembusan kabar Fabio Quartararo terbuka peluang untuk bertandem dengan Francesco Bagnaia di Ducati. Fabio Quartararo disebut sebagai ancaman nyata bagi Enea Bastianini, selain Jorge Martin tentunya.

Pengamat MotoGP sekaligus mantan pembalap, Michael Laverty, mengingatkan Enea Bastianini untuk waspada terkait adanya peluang ia ditendang dari kursi pabrikan Ducati usai musim 2024.

Pasalnya Laverty melihat ada banyak yang mengincar posisi Bastianini, termasuk pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

AUSTIN, TEXAS - APRIL 16: Fabio Quartararo dari Prancis dan Monster Energy Yamaha MotoGP Team merayakan podium ketiga selama MotoGP Amerika - Balapan pada 16 April 2023 di Austin, Texas.
AUSTIN, TEXAS - APRIL 16: Fabio Quartararo dari Prancis dan Monster Energy Yamaha MotoGP Team merayakan podium ketiga selama MotoGP Amerika - Balapan pada 16 April 2023 di Austin, Texas. (MIRCO LAZZARI GP / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Ya, Quartararo disebut-sebut bisa beralih dari Yamaha ke Ducati di MotoGP 2025 mendatang.

Alasannya sederhana, Quartararo berpeluang meninggalkan Yamaha jika tim pabrikan asal Jepang tersebut masih belum mampu memberikannya motor yang kompetitif.

Dengan status juara dunia MotoGP 2021, Quartararo jelas bakal dilirik Ducati jika memang ingin pindah tim.

Hal itu jelas menjadi kabar buruk untuk Bastianini yang sampai saat ini belum ditawari kontrak baru.

BERITA TERKAIT

Berbeda dengan rekannya, Francesco Bagnaia yang sudah diberikan kontrak baru, Bastianini sejauh ini masih perlu meyakinkan Ducati untuk terus menggunakan jasanya.

Untuk itulah Laverty mengingatkan Bastianini untuk bersinar di MotoGP 2024.

“Kami tahu bahwa kontrak Fabio Quartararo (di Yamaha) akan segera berakhir. Kita semua juga tahu betapa inginnya Jorge Martin berada di tim pabrikan Ducati,” ujar Laverty, dikutip dari laman Crash.

“Enea yang malang kini temgah membangun kembali dan mengatur ulang dengan warna merah pabrik, tetapi semua orang sudah berada di ronde kedua, mengejar posisinya. Jadi dia tidak punya waktu untuk beradaptasi," tambahnya.

Baca juga: Harga Saham Tak Sampai Rp271 Triliun, MotoGP Resmi Dibeli Pemilik F1

“Dia punya kecepatan. Dia hanya membutuhkan lebih banyak waktu (untuk membuktikan diri),” imbuh Laverty.

Bastianini sejatinya tampil baik di dua awal MotoGP 2024. Pada seri pembuka di MotoGP Qatar 2024, Bastianini sukses finis di urutan kelima.

Lalu di MotoGP Portugal 2024, Bastianini keluar menjadi runner-up setelah sempat meraih pole position di seri kedua tersebut.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas