Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Rival Watch Indonesia di Thomas Cup 2024: Dimotori Kunlavut Vitidsarn, Thailand Turunkan Pemain Muda

Mengintip salah satu lawan yang akan dihadapi Indonesia di ajang Thomas Cup 2024, Thailand dipastikan menurunkan sejumlah pemain muda.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Rival Watch Indonesia di Thomas Cup 2024: Dimotori Kunlavut Vitidsarn, Thailand Turunkan Pemain Muda
SHASHI SHEKHAR KASHYAP / AFP
Kunlavut Vitidsarn dari Thailand memberi isyarat setelah menang melawan petenis Denmark Viktor Axelsen dalam pertandingan final tunggal putra Yonex Sunrise India Open 2023 di New Delhi pada 22 Januari 2023. Mengintip salah satu lawan yang akan dihadapi Indonesia di ajang Thomas Cup 2024, Thailand dipastikan menurunkan sejumlah pemain muda. Shashi Shekhar Kashyap / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Mengintip salah satu lawan yang akan dihadapi Indonesia di ajang Thomas Cup 2024, Thailand dipastikan menurunkan sejumlah pemain muda.

Diketahui, Indonesia dan Thailand akan saling bersaing di Thomas Cup 2024 yang bakal bergulir pada 27 April - 5 Mei mendatang.

Indonesia dan Thailand akan saling berhadapan di babak penyisihan grup, sama-sama berada di Grup C bersama India dan Inggris.

Tentu, tim-tim yang berada di Grup C bukanlah lawan mudah.

Thailand dan India apa lagi, bisa dikatakan dua tim yang mampu menjegal langkah Indonesia untuk mengangkat trofi Thomas Cup 2024.

Terlebih lagi India, tim yang merupakan juara Thomas Cup 2022.

Dan kini, Indonesia sudah bisa membaca seperti apa kekuatan calon lawan-lawannya di Thomas Cup 2024.

BERITA REKOMENDASI

Di kubu Thailand, menurunkan amunisi-amunisi andalan yang berusia masih sangat muda.

Baca juga: Kevin Sanjaya Sentil Dewan BWF Gegara Isu Pensiun: Jangan Sebar Berita Hoaks

Kunlavut Vitidsarn dari Thailand bertanding pada pertandingan tunggal semifinal putra melawan Prannoy HS dari India (tak terlihat) pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF di Kopenhagen, Denmark, pada 26 Agustus 2023.
Kunlavut Vitidsarn dari Thailand bertanding pada pertandingan tunggal semifinal putra melawan Prannoy HS dari India (tak terlihat) pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF di Kopenhagen, Denmark, pada 26 Agustus 2023. Mengintip salah satu lawan yang akan dihadapi Indonesia di ajang Thomas Cup 2024, Thailand dipastikan menurunkan sejumlah pemain muda. (MADS CLAUS RASMUSSEN / RITZAU SCANPIX / AFP)

Dalam rilis resmi Badminton Association Thailand (BAT), Kunlavut Vitidsarn akan menjadi tunggal putra utama skuat Negeri Gajah Putih.

Juara Dunia 2023 tersebut menjadi pemain paling senior dalam skuat Thailand di Thomas Cup 2024.

Sejumlah pemain yang biasanya menjadi langganan, seperti Kantaphon Wangcharoen atau Sittikom Thamasin, justru absen memperkuat Thailand di Thomas Cup 2024.

Kunlavut akan ditemani oleh sejumlah pemain muda, sebut saja Pantichapon Teeraratsakul yang baru saja menjuarai Thailand International Challenge 2024.

Sedangkan di nomor ganda, Thailand juga menurunkan skuat dengan komposisi baru.

Ya, tak ada nama Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dalam daftar anggota tim ganda putra Thailand di Thomas Cup 2024.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas