Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sah! Anthony Ginting Susul Jonatan Christie ke Olimpiade Paris 2024 Berkat Final All England 2024

Ginting sah lolos ke Olimpiade Paris 2024 berkat runner-up All England 2024 di masa-masa kritis kualifikasi Olimpiade.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Sah! Anthony Ginting Susul Jonatan Christie ke Olimpiade Paris 2024 Berkat Final All England 2024
Twitter @INABadminton
Sah! Anthony Ginting Susul Jonatan Christie ke Olimpiade Paris 2024 - Anthony Sinisuka Ginting mencapai Final All England 2024, pada Sabtu (16/3/2024) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Sah! Anthony Ginting dipastikan bakal menemani Jonatan Christie ke Olimpiade Paris 2024, Senin (8/4/2024).

Menjuarai Singapore Open 2023 beberapa bulan lalu serta ke final All England 2024 dan keluar sebagai runner-up, Ginting mengamankan tiket terakhir bagi wakil tunggal Indonesia ke Olimpiade Paris 2024.

Yap, secara aturan BWF, bagi kontingen yang ingin memiliki dua wakil di satu sektor dalam Olimpiade, wajib hukumnya untuk berada di posisi 8 besar saat kualifikasi.

Hal itu dituntaskan oleh Ginting yang mana saat ini dia berada di peringkat keenam dalam ranking kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Dilansir BadmintonTalk, Ginting ajek berada di 16 besar dalam pengumpulan poin Race to Paris 2024.

2 wakil tunggal putra Indonesia yaitu Ginting dan Jojo - sapaan Jonatan, berada di ranking tertinggi sehingga kompak ke Olimpiade Paris 2024.

"Juara Singapore Open 2023 dan runner-up All England Open 2024, Anthony Sinisuka Ginting secara matematis telah lolos untuk Olimpiade tahun ini," tulis BadmintonTalk.

BERITA TERKAIT

"Poin Race to Paris nya sejauh ini memastikan dirinya berada di top 16 dan 2 tunggal putra Indonesia dengan ranking tertinggi sehingga mengamankan tempat di Olimpiade Paris tahun ini."

Ginting yang otomatis menemani Jojo, praktis wakil Indonesia yang mengirim dua delegasi sejauh ini baru dari tunggal putra.

Sebab jika menilik situasi saat ini, sektor lainnya dari wakil Indonesia masing-masing hanya ada satu wakil yang berada di zona aman.

Namun, di ganda putra ada Bagas Maulana/Shohibul Fikri yang masih berjuang demi lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Badminton Asia Championships 2024 jelas jadi panggung terakhir bagi Bagas/Fikri untuk mengamankan slot terakhir ke Olimpiade Paris 2024.

Sementara itu jika melihat kontingen lain, sejatinya bukan hanya delegasi Indonesia saja yang mengirim dua wakil di tunggal putra.

Baca juga: Badminton Asia Championships 2024 Ujian Konsistensi Fajar/Rian Cs usai Pesta Juara di Eropa

Ada Denmark yang memiliki Viktor Axelsen dan Anders Antonsen. Kemudian China punya Shi Yu Qi dan Li Shifeng.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas