Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jonatan Christie Sabet Gelar Juara BAC 2024, Sukses Taklukkan Li Shi Feng Depan Pendukungnya Sendiri

Jonatan Christie sukses melucuti Li Shi Feng di hadapan pendukungnya sendiri dalam final Badminton Asia Championships (BAC) 2024.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Jonatan Christie Sabet Gelar Juara BAC 2024, Sukses Taklukkan Li Shi Feng Depan Pendukungnya Sendiri
Instagram @badmintonasia.official
Ekspresi Jonatan Christie (Indonesia) di podium utama Badminton Asia Championships 2024 usai menang atas Li Shi Feng (China) di Final, Minggu (14/4/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jonatan Christie sukses melucuti Li Shi Feng di hadapan pendukungnya sendiri dalam final Badminton Asia Championships (BAC) 2024.

Dalam ajang yang berlangsung di Ningbo, Cina, Jonatan Christie berhasil menang dua gim langsung.

Menghabiskan waktu 54 menit, atlet yang akrab disapa Jojo itu menutup laga dengan skor 21-15 dan 21-16.

"Kemenangan tadi berkat strategi bermain yang saya terapkan dengan irama bermain lebih cepat. Karena saya lihat Li Shi Feng cukup kelelahan usai pertandingan kemarin di semifinal," kata Jojo.

"Kelihatan kakinya sakit juga. Saya manfaatkan momentum itu untuk nge-push dia supaya nggak berkembang permainannya," jelasnya.

Menghadapi wakil tuan rumah yang mendapatkan dukungan penuh, Jojo pun mengaku mempertimbangkan hal tersebut.

BERITA REKOMENDASI

Terlebih, para penonton tuan rumah, menurut Jojo sama seperti penonton di Indonesia yang terkenal loyal dalam mendukung.

Kepercayaan Jojo pun pada laga tersebut bertambah karena pada partai semifinal, dirinya juga sukses mengalahkan wakil Cina lainnya, Shi Yu Qi, yang merupakan unggulan nomor 1.

"Soal menghadapi penonton tuan rumah, dari awal memang sudah disiapkan. Kami tetap wajib menjalani pertandingan dan tidak bisa walk over," ujar Jojo.

"Hitung-hitung menambah pengalaman. Karena tidak mudah bisa bertanding melawan musuh di kandangnya yang terkenal angker, mirip penonton Indonesia. Ya cukup senang bisa mengalahkan Li Shi Feng dan Shi Yu Qi di kandangnya," sambungnya.

Lebih lanjut, Jonatan Christie pun mempersembahkan gelar juaranya itu untuk orang-orang terdekatnya dan juga PBSI.

Tak lupa, dia juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh pecinta bulutangkis tanah air.

"Saya persembahkan gelar ini yang pertama untuk Tuhan dulu, karena kemenangan ini berkat Tuhan juga. Selanjutnya buat keluarga, istri, mama, papa, nenek, pelatih, team support, PBSI yang telah sangat membantu perkembangan saya selama ini," ujar atlet asal Jakarta itu.

"Para suporter bulutangkis Indonesia yang tidak henti-hentinya selalu mendoakan. Terima kasih buat kalian semua," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas