Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Gaji Terbaru Megawati Hangestri di Red Sparks: Bayaran Megatron Melejit Rp800 Juta

Sesuai aturan gaji Liga Voli Korea, Megawati Hangestri yang perpanjang kontrak baru bersama Red Sparks dapatkan kenaikan upah mencapai Rp2,4 miliar.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Gaji Terbaru Megawati Hangestri di Red Sparks: Bayaran Megatron Melejit Rp800 Juta
Instagram @red__sparks
Pevoli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi ketika berfoto bersama penggemar dari Indonesia yang hadir di kandang Daejeon Jungkwanjang Red Sparks. 

TRIBUNNEWS.COM - Gaji terbaru Megawati Hangestri Pertiwi mengalami kenaikan ratusan juta rupiah setelah meneken kontrak baru di Daejeon JungKwanJang Red Sparks untuk Liga Voli Korea 2023/2024.

Megawati Hangestri resmi memperpanjang kontrak dengan Red Sparks. Megawati dikabarkan memperoleh gaji mencapai Rp 2,4 miliar per musim.

Kepastian Megawati kembali bekerja sama dengan Red Sparks disampaikan langsung oleh pelatih kepala, Ko Hee-jin pada Selasa (30/4/2024).

Sementara itu media Korea, Chosun melaporkan bahwa Megawati telah menandatangani kontraknya pada sehari sebelumnya (29/4).

Di dalam kesepakatan baru tersebut, Mega turut disebut mendapatkan bayaran yang lebih besar. Nilainya diyakini mencapai Rp 2,4 miliar per musim (kurs per hari ini, 1 Mei 2024).

"Mega yang dibayar $100.000 (Rp 1,6 miliar) musim lalu, akan menerima gaji tahunan sebesar $150.000 (Rp 2,4 miliar) pada musim ini," bunyi laporan Chosun.

Ini menunjukkan pevoli asal Jember, Jawa Timur tersebut mengalami kenaikan gaji mencapai Rp800 juta di musim 2024/2025.

BERITA TERKAIT

Sebagai informasi, Liga Voli Korea berlangsung selama 9 bulan, di mana efektif untuk menggelar kompetisi ialah selama 7 bulan, sisanya persiapan dan pemusatan latihan.

Megawati Hangestri menjadi salah satu pevoli sensasional di musim debutnya di Liga Voli Putri Korea.

Atlet berusia 24 tahun itu menyudahi musim 2023/24 dengan 736 poin untuk finis di 10 besar pencetak angka terbanyak di kompetisi ini.

Kontribusi Megawati turut membantu Daejon JungKwanJang Red Sparks menembus empat besar di musim reguler untuk pertama kali dalam tujuh tahun terakhir.

Baca juga: Megawati Perpanjang Kontrak di Red Sparks, Sistem Rekrutmen Amunisi Asing Liga Voli Korea Dikritik

Sekalipun pada akhirnya, Red Sparks terhenti di playoff usai dikalahkan Inchaeon Pink Spiders.

Secara tradisi Liga Voli Korea musim baru dijadwalkan bergulir sekitar bulan Oktober. Sebelum berkostum Red Sparks lagi, Megawati Hangestri akan bermain di Proliga 2024 bersama Jakarta BIN.

Perbedaan Gaji Megawati dengan Pevoli Asing Asia Debutan di Liga Voli Korea

Faktanya, ada perbedaan gaji yang akan diterima Megawati dengan kedua kompatriotnya, Yolla Yuliana dan Aulia Suci jika terpilih untuk tampil di Liga Voli Korea.

Diketahui Yolla dan Aul saat ini tengah menjalani try-out Liga Voli Korea musim 2023/2024 yang berlangsung 29 April hingga 1 Mei.

Dilaporkan media Korea, OSEN, KOVO telah mengetok palu kebijakan anyar gaji pevoli asing Asia untuk musim depan. Ada perbedaan nominal gaji pevoli asing Asia yang baru pertama kali bermain dengan yang menjalani musim kedua.

Bagi pevoli asing Asia seperti Yolla Yuliana maupun Aulia Suci, mereka akan mendapatkan gaji per musim $120.000 atau sekitar Rp1,9 miliar.

Besaran gaji tersebut mengalami kenaikan dari kebijakan awal yang berada di kisaran Rp1,5 miliar, saat Megawati Hangestri memperkuat Red Sparks.

(Tribunnews.com/Giri)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas