Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal Final Piala Thomas & Uber 2024 Mulai Jam 08.30 WIB: Indonesia OTW Kawinkan Gelar

Jadwal final Thomas dan Uber Cup 2024, yang akan mempertemukan Indonesia vs china, pada Minggu (5/5/2024). Potensi tim Merah Putih kawinkan gelar.

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Jadwal Final Piala Thomas & Uber 2024 Mulai Jam 08.30 WIB: Indonesia OTW Kawinkan Gelar
AFP/WANG ZHAO
Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (kanan) berfoto saat mereka merayakan kemenangan melawan Taiwan Lee Yang dan Wang Chi-Lin pada pertandingan semifinal ganda putra di turnamen bulu tangkis Piala Thomas dan Uber di Chengdu, di barat daya Tiongkok Sichuan provinsi pada tanggal 4 Mei 2024. (Photo by WANG Zhao / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal final Thomas dan Uber Cup 2024, yang akan mempertemukan Indonesia vs china, pada Minggu (5/5/2024).

Final Thomas dan Uber Cup 2024 ini merupakan kesempatan bagi badminton Indonesia untuk mengawinkan gelar.

Sebab, baik tim putra maupun putri Merah Putih sama-sama lolos ke final.

Adapun partai final Thomas dan Uber Cup 2024, bakal digelar di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, mulai pukul 08.30 WIB.

Final Uber Cup akan dimulai pukul 08.30 WIB, sedangkan final Thomas Cup akan digelar jam 17.00 WIB.

Badminton mania Tanah Air, dapat menyaksikan perjuangan Anthony Ginting dkk melalui siaran langsung iNews TV serta live streaming di Vision+.

Sebelumnya, baik Indonesia dan China memang benar-benar tampil menyala di semifinal Thomas dan Uber 2024.

BERITA REKOMENDASI

Tim putra Indonesia berhasil tampil ciamik setelah menang meyakinkan saat mengalahkan Taiwan di babak semifinal dengan skor 3-0.

Indonesia menyapu bersih Chinese Taipei setelah Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Jonatan Christie sama-sama sukses menyumbang angka.

Kini dengan mengalahkan Taiwan di semifinal Thomas Cup 2024 membuat Indonesia untuk mengukir sejarah baru.

Yakni tampil tiga kali beruntun alias hattrick di partai final Thomas Cup.

Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia merayakan kemenangan melawan Chou Tien-chen dari Taiwan pada pertandingan semifinal tunggal putra mereka di turnamen bulu tangkis Piala Thomas dan Uber di Chengdu, di provinsi Sichuan barat daya Tiongkok pada 4 Mei 2024. (Photo by WANG Zhao / AFP)
Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia merayakan kemenangan melawan Chou Tien-chen dari Taiwan pada pertandingan semifinal tunggal putra mereka di turnamen bulu tangkis Piala Thomas dan Uber di Chengdu, di provinsi Sichuan barat daya Tiongkok pada 4 Mei 2024. (Photo by WANG Zhao / AFP) (AFP/WANG ZHAO)

Baca juga: Kompak Lolos Final Thomas dan Uber Cup 2024: Indonesia Ulangi Sejarah 26 Tahun Silam

Di partai final Piala Thomas 2024 nanti, Anthony Ginting dkk bakal melawan China yang berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1.

Sementara itu, hasil apik juga diraih oleh tim putri Indonesia di ajang Uber Cup 2024.

Srikandi Indonesia berhasil lolos ke final Uber Cup 2024 setelah secara dramatis mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas