Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal AVC Challenge Cup 2024 for Women: Timnas Voli Putri Indonesia Ditarget Tembus Final

Jadwal lengkap AVC Challenge Cup 2024 for Women di mana Timnas voli putri Indonesia dipatok bisa mengulang prestasi musim lalu menembus final.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Jadwal AVC Challenge Cup 2024 for Women: Timnas Voli Putri Indonesia Ditarget Tembus Final
Instagram @yollayuliana1515
Jadwal lengkap Jadwal AVC Challenge Cup 2024 for Women - Yolla Yuliana pamit AVC Challenge Cup 2023 jadi penampilan terakhir di Timnas Voli Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal lengkap AVC Challenge Cup 2024 for Women yang terdiri dari Pool A dan Pool B , Timnas voli putri Indonesia ditarget masuk final.

AVC Challenge Cup 2024 for Women berlangsung di Rizal Memorial, Manila, Filipina, 22 hingga 29 Mei, bertepatan dengan libur Proliga 2024 setelah putaran pertama fase reguler.

Terbagi dalam dua Pool, di mana masing-masing Pool A dan Pool B diisi oleh lima tim. Pool A dihuni oleh tim tuan rumah, Filipina, China Taipei, India, Iran dan Australia.

Sedangkan Pool B dihuni oleh Kazakhstan, Singapura, Hong Kong, dan finalis AVC Challenge Cup musim lalu, Vietnam dan Indonesia.

Timnas voli putri Indonesia pada laga pertama akan lebih dulu menghadapi Hong Kong pada Kamis, 23 Mei. Sehari kemudian, srikandi voli Indonesia akan menghadapi Singapura untuk match kedua.

Pada Sabtu, 25 Mei, Kazakhstan akan menjadi ujian selanjutnya bagi Megawati Hangestri dan kolega, sebelum akhirnya bersua Vietnam di matchday terakhir fase grup pada 26 Mei.

Disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Binpres PBVSI, Loudry Maspaitella, tim putri yang diberangkatkan untuk AVC Challenge Cup 2024 for Women merupakan tim terbaik.

BERITA TERKAIT

Hanya saja untuk siapa saja pemain yang dipilih belum pada sampai titik final.

"Tentu saja tim terbaik, ini berbeda dengan yang putra (skuad pelapis untuk AVC Challenge Cup 2024)," terang Loudry saat dihubungi Tribunnews, Minggu (5/5/2024) malam WIB.

"Saya rasa terbuka untuk persaingan menuju Timnas voli putri Indonesia saat ini, dan acuannya jelas dari Proliga (2024)," sambung legenda setter Tanah Air.

Baca juga: Hasil Drawing Timnas Voli Indonesia di AVC Challenge Cup 2024: Megawati Cs Segrup dengan Vietnam

"Untuk nama-nama pemainnya belum final, ada beberapa yang harus dipantau. Tapi yang jelas, kami terbuka kepada pemain muda yang potensial, dan berani bersaing, maka bisa saja tembus (skud AVC Challenge Cup 2024 for Women)," kata Loudry.

Disinggung soal target, Timnas voli putri Indonesia dipatok minimal menyamai raihan AVC Challenge Cup 2023. Di mana Wilda Nurfadhilah Sugandi dkk saat itu menembus partai final di Gresik.

Sayangnya di laga final, Timnas voli putri Indonesia kalah dari Vietnam dengan skor 3-2.

"Minimal bisa mengulang musim lalu, kan kita sampai final, harapannya untuk prestasi bisa menjadi juara," tegas pria yang juga mengemban tugas sebagai manajer Timnas voli putra Indonesia ini. 

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas