Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil MotoGP Prancis 2024 Jaminan Marc Marquez Ukir Sejarah, Mustahil bagi Valentino Rossi

Hasil balapan MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans, Marc Marquez ukir sejarah yang tak bisa dilakukan Valentino Rossi jika menang.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil MotoGP Prancis 2024 Jaminan Marc Marquez Ukir Sejarah, Mustahil bagi Valentino Rossi
Twitter @MotorbikeMag
Marc Marquez (paling depan) saat main race MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Lusail, Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Francesco Bagnaia menangi seri pembuka MotoGP 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Balapan MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans menjanjikan dua ukiran sejarah prestisius jika Marc Marquez berhasil menjadi pemenang.

Balapan MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans dimulai jam 19.00 WIB, Minggu (12/5/2024), dapat gp mania saksikan live TRANS7 maupun platform streaming Vidio.com.

Peluang Marc Marquez podium utama MotoGP Prancis 2024 terbuka lebar. 

The Baby Alien, julukan Marquez, sejak debut di kelas premier sudah tiga kali membukukan kemenangan pada seri MotoGP Prancis. 

Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez persiapan sebelum balapan MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Lusail, Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Marc Marquez finish di posisi keempat.
Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez persiapan sebelum balapan MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Lusail, Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Marc Marquez finish di posisi keempat. (Twitter @MotorbikeMag)

Pun dari performa terbaru di sesi Sprint Race, Sabtu (11/5/2024) malam WIB, empunya nomor start #93 ini tampil mengesankan. Mengawali balapan dari P13, Marc Marquez secara sensasional mengakhiri balapan di posisi kedua setelah Jorge Martin.

Tak heran jika kemudian Marc Marquez menjadi favorit juara MotoGP Prancis 2024. 

Dirangkum dari laman resmi MotoGP, ada dua rekor bersejarah dibukukan kakak Alex Marquez ini jika finis di urutan pertama pada main race MotoGP Prancis 2024.

BERITA REKOMENDASI

Dalam empat tahun terakhir, podium tertinggi MotoGP Prancis digasak pembalap Ducati. Danilo Petrucci (2020), Jack Miller (2021), Enea Bastianini (2022) dan Marco Bezzecchi (2023).

Bahkan kemenangan selalu diraih pembalap tim satelit dua tahun terakhir Enea Bastianini di Gresini Racing dan Marco Bezzecchi di VR46 Racing Team.

Ada peluang bagi Marc Marquez untuk meneruskan tren baik untuk balapan di MotoGP Prancis. Terlebih dalam karier pembalap 31 tahun itu ia sudah pernah tiga kali menang MotoGP Prancis saat masih bersama Honda.

Jika Marc Marquez sabet podium puncak MotoGP Prancis 2024 maka akan ada sejarah baru yang ia goreskan. Marquez akan membawa Ducati meraih lima kemenangan beruntun di Le Mans.

Baca juga: Klasemen Sementara MotoGP 2024 - Jorge Martin 104 Poin, Marc Marquez Sensasional Finis Kedua

Sebuah pencapaian yang belum pernah didapatkan pabrikan kompetitor sebelumnya. Lantaran Yamaha dan Honda hanya mencatatkan tiga kemenangan beruntun paling banyak.

Satu lagi rekor yang akan dicatatkan Marc Marquez adalah rekor pribadi. The Baby Alien bisa mencatatkan diri sebagai pemenang dengan dua brand motor berbeda di era 1000 cc.

Hal ini karenakan sebelumnya di era 1000 cc pembalap yang menang MotoGP Prancis lebih dari satu kali selalu dengan motor yang sama.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas