Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Daya Jual Marc Marquez Gabung Ducati Cuma Menambah Masalah bagi Pecco Bagnaia di MotoGP 2025

Mantan Direktur Olahraga LCR Honda Oscar Haro mengatakan Francesco Bagnaia akan berada dalam masalah jika Marc Marquez bergabung dengan Ducati.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Daya Jual Marc Marquez Gabung Ducati Cuma Menambah Masalah bagi Pecco Bagnaia di MotoGP 2025
Twitter @MotorSport Spanyol
Momen Marc Marquez (kiri bawah) dan Francesco 'Pecco' Bagnaia terjatuh saat balapan MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Portimao, Minggu (24/3/2024) malam WIB. Marc Marquez salahkan Pecco Bagnaia. 

TRIBUNNEWS.COM - Keberadaan Marc Marquez di pabrikan Ducati pada MotoGP 2025 disinyalir hanya akan menambah masalah, khsusunya bagi sang tandem, Francesco 'Pecco' Bagnaa.

Mantan Direktur Olahraga LCR Honda Oscar Haro mengatakan Francesco Bagnaia akan berada dalam masalah jika Marc Marquez bergabung dengan Ducati.

Tidak bisa dipungkiri, Silly Season MotoGP 2025 sorotan terus mengarah kepada The Baby Alien, julukan Marquez.

Hal ini dikarenakan kontrak Marc Marquez di Gresini Ducati berakhir setelah MotoGP 2024 rampung.

(Kiri ke kanan), Francesco Bagnaia, Jorge Martin dan Marc Marquez meraih podium pada balapan MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans, Minggu (12/5/2024). Jorge Martin finis di depan Pecco Bagnaia dan Marc Marquez.
(Kiri ke kanan), Francesco Bagnaia, Jorge Martin dan Marc Marquez meraih podium pada balapan MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans, Minggu (12/5/2024). Jorge Martin finis di depan Pecco Bagnaia dan Marc Marquez. (Twitter @MotoGP)

Wajar jika kemudian spekulasi masa depan kakak Alex Marquez ini terus menjadi bahan perbincangan. Sejumlah tim siap mengangkut Marquez, mulai Ducati Lenovo Team, Pramac Ducati hingga Aprilia.

Hanya saja melihat kondisi dari beberapa pekan terakhir, Ducati menjadi yang terdepan untuk bisa merealisasikan transfer kepindahan sang pembalap.

Sayangnya, transfer Marc Marquez ke Ducati Lenovo Team tak selamanya mendatangkan efek positif. Satu di antaranya opini perihal dampak negatif Marquez ke Ducati datang dari Oscar Haro.

BERITA TERKAIT

Haro menilai Ducati sudah selayaknya merekrut Jorge Martin ke tim pabrikan.

Ini karena Martin memiliki kemampuan untuk bersaing meraih gelar sekaligus menepis peluang Martinator bergabung dengan tim lain.

"Jika Anda mendandani Marc Marquez dengan warna merah, Anda membuat Pecco mendapat masalah di kotak yang sama," ucap Haro, dikutip dari Motosan.

"Dan kemudian kamu kehilangan pembalap seperti Jorge Martin yang berada di tempat lain. Bagi saya, hal yang paling cerdas adalah ini (Martin gabung Ducati)," katanya melanjutkan.

Baca juga: Dongeng Bersejarah Marc Marquez Runtuhkan Pola Juara Pembalap Pabrikan di MotoGP Catalunya 2024

Haro tak memungkiri bisa menangkap kesan Ducati jatuh cinta dengan Marquez. Bukan hanya soal kemampuan di lintasan tetapi juga daya tarik The Baby Alien dari aspek komersil.

"Mereka (Ducati) jatuh cinta dengan Marc Marquez, mereka [Ducati] telah melihat bahwa mereka [Ducati] dapat melakukan pekerjaan pemasaran yang luar biasa dengan Marc Marquez di tim merah," katanya.

Marquez memperlihatkan bahwa kemampuan belum habis setelah memutuskan bergabung dengan Gresini Racing pada awal musim ini.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas