Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Ducati Galau, KTM Menolak Marc Marquez dan Jorge Martin

Di tengah kegalauan Ducati pilih tandem Pecco Bagnaia, KTM tutup peluang rekrut Marc Marquez dan Jorge Martin di bursa transfer pembalap MotoGP 2025.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Ducati Galau, KTM Menolak Marc Marquez dan Jorge Martin
JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP
Pembalap memulai Grand Prix Moto GP Prancis, di sirkuit Bugatti di Le Mans, Prancis barat laut, pada 15 Mei 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Kegalauan Ducati yang semakin menjadi hingga keputusan KTM tidak ingin merekrut Marc Marquez atau Jorge Martin mewarnai Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2025.

Masa depan Jorge Martin dan Marc Marquez menjadi magnet tersendiri di silly season MotoGP 2025. Sebab kontrak keduanya di Pramac Prima dan Gresini Racing akan berakhir setelah MotoGP 2024 rampung.

Di sisi lain, Jorge Martin maupun Marc Marquez menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Enea Bastianini di tim pabrikan Ducati Lenovo Team.

Meski Francesco 'Pecco' Bagnaia secara terang-terangan lebih cocok bertandem dengan Enea Bastianini di musim depan, akan tetapi kuasa ketok palu berada di tangan Ducati.

Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez persiapan sebelum balapan MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Lusail, Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Marc Marquez finish di posisi keempat.
Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez persiapan sebelum balapan MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Lusail, Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Marc Marquez finish di posisi keempat. (Twitter @MotorbikeMag)

Saat ini, Martin lah yang di atas kertas berpeluang lebih besar jadi tandem Bagnaia, karena sedang memuncaki klasemen dengan 155 poin. Sementara itu, Marquez dan Bastianini masing-masing duduk di peringkat 3 dan 4 dengan koleksi 114 dan 94 poin.

Rumor yang berkembang, balapan akhir pekan ini di Mugello, Italia, Ducati akan mengumumkan siapa tandem Pecco Bagnaia di MotoGP 2025.

Akan tetapi kabar terbaru menyebutkan pabrikan Borgo Panigale tengah galau untuk mengambil sikap.

BERITA REKOMENDASI

"Kami akan mengejutkan Anda dengan efek-efek spesial," terang Sporting Director Ducati Corse, Mauro Grassilli, dikutip dari laman GPOne.

"Keputusan kami masih sama sulitnya untuk diambil, seperti pada awal musim. Kami sudah mulai membangun beberapa pondasi penting, dan kami ada di jalan yang tepat. Namun, takkan ada pengumuman di Mugello," tambahnya menerangkan.

Grassilli pun menyatakan bahwa Ducati masih galau dalam memilih rider kedua untuk tim pabrikannya. Padahal, tadinya mereka menargetkan Mugello sebagai tempat untuk memilih salah satu dari tiga calon.

Di sisi lain, ketika Ducati bingung untuk memilih antara Marc Marquez atau Jorge Martin, KTM Factory Racing membuat kejutan.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: KTM Tunggu Marc Marquez, Siap Menampung Jika Ditolak Ducati

Pabrikan MotoGP asal Austria ini tegas tidak ambil bagian untuk mendatangkan salah satu dari kandidat tandem Pecco Bagnaia itu.

Hal tersebut disampaikan Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer.  Di sela-sema MotoGP Catalunya, dia telah menghapus opsi Marc Marquez dan Jorge Martin untuk gabung ke KTM Factory Racing.

"Saya ditanya apakah kami akan merekrut Jorge Martin atau Marc Marquez," buka Pit Beirer,dikutip dari laman Crash.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas