Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Penyesalan Ginting Gagal di Singapore Open 2024, Harus Move On Fokus Olimpiade Paris 2024

Anthony Sinisuka Ginting langsung mengungkap penyesalannya usai gagal lolos perempat final Singapore Open 2024.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Penyesalan Ginting Gagal di Singapore Open 2024, Harus Move On Fokus Olimpiade Paris 2024
AFP/WANG ZHAO
Reaksi Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia setelah satu poin melawan Shi Yuqi dari Tiongkok pada final tunggal putra turnamen bulu tangkis Piala Thomas dan Uber di Chengdu, di provinsi Sichuan barat daya Tiongkok pada 5 Mei 2024. Anthony Sinisuka Ginting langsung mengungkap penyesalannya usai gagal lolos perempat final Singapore Open 2024. (WANG Zhao / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, langsung mengungkap penyesalannya usai gagal di Singapore Open 2024.

Datang sebagai juara bertahan, Ginting justru sudah ambyar di 16 besar Singapore Open 2024.

Di 16 besar Singapore Open 2024, Ginting secara mengejutkan kena geprek pemain non unggulan asal Malaysia, Leong Jun Hao, Kamis (30/5/2024).

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Ginting yang juga berstatus unggulan ketujuh tumbang dengan skor akhir 14-21, 21-10, 8-21.

Seusai pertandingan, Ginting menyesal lantaran banyak melakukan kesalahan sendiri.

Hal itulah yang membuatnya tersingkir lebih cepat dari turnamen BWF World Tour Super 700 tersebut.

"Pertandingan yang cukup sulit hari ini, saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Tidak bisa mengatasi kendala yang ada di lapangan. Sebaliknya, Leong bermain dengan baik," kata Ginting, dikutip dari laman resmi PBSI.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting usai mengalahkan wakil Chinese Taipei Chou Tien Chen pada babak semifinal Thomas Cup 2024 di Hi-Tech Zone Sport Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024).
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting usai mengalahkan wakil Chinese Taipei Chou Tien Chen pada babak semifinal Thomas Cup 2024 di Hi-Tech Zone Sport Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024). Anthony Sinisuka Ginting langsung mengungkap penyesalannya usai gagal lolos perempat final Singapore Open 2024.(dok: PBSI)

Baca juga: Live Score Hasil Perempat Final Singapore Open 2024: Jorji Main, Fajar/Rian vs Liang/Wang

BERITA TERKAIT

Atlet kelahiran 1996 itu mengaku bahwa pola permainan terbaiknya tak bisa keluar selama pertandingan.

Ditambah dengan kendala angin dan shuttlecock, harusnya Ginting mampu mengambil keputusan yang cepat

"Kendala angin dan shuttlecock memang ada tapi saya rasa lawan juga mengalami yang sama. Saya kalah karena pola permainan yang tidak sesuai dengan harapan. Ketika menang angin harus bagaimana, ketika kalah angin harus bagaimana dan sedangkan poin terus berjalan. Saya tidak bisa mengambil keputusan itu dengan cepat," tambah Ginting.

Meski dilanda perasaan kecewa, tentu Ginting harus cepat move on, mengingat Olimpiade Paris 2024 juga sudah di depan mata.

Baca juga: Hasil Singapore Open 2024: Bagas/Fikri Kena PHP Juara Dunia 2023, Dikasih Skor Afrika di Set Ketiga

Usai pulang dari Singapura, Ginting tak bisa leha-leha lantaran sudah dihadapkan dengan Indonesia Open 2024 yang berlangsung pekan depan, 3-9 Juni, di Istora Senayan.

Bertanding di rumah sendiri, Ginting diharapkan bisa memetik hasil baik guna meningkatkan kepercayaan dirinya jelang Olimpiade Paris 2024 pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang.

"Pastinya harapan saya dari turnamen sebelum Olimpiade adalah memperbaiki performa, setidaknya ada performa yang saya sendiri puas. Itu pasti meningkatkan kepercayaan diri. Saya ingin dapat performa terbaik untuk modal ke Paris," sambung atlet kelahiran Cimahi itu.

Ginting Trending, Misi Hattrick Juara Singapore Open Ambyar

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas