Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Strategi Fajar/Rian Berbuah Manis, Misi Revans atas Liang/Wang Terwujud di Singapore Open 2024

Strategi yang dibangun Fajar Alfian/Rian Ardianto demi bisa mengalahkan rival bebuyutan asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang, akhirnya berbuah manis.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Strategi Fajar/Rian Berbuah Manis, Misi Revans atas Liang/Wang Terwujud di Singapore Open 2024
dok: PBSI.
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto foto bersama usai mengalahkan wakil Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin pada babak semifinal Thomas Cup 2024 di Hi-Tech Zone Sport Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024). Strategi yang dibangun Fajar Alfian/Rian Ardianto demi bisa mengalahkan rival bebuyutan asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang, akhirnya berbuah manis. 

TRIBUNNEWS.COM - Strategi yang dibangun Fajar Alfian/Rian Ardianto demi bisa mengalahkan rival bebuyutan asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang, akhirnya berbuah manis.

Terbukti, Fajar/Rian sukses mengalahkan Liang/Wang di babak perempat final Singapore Open 2024, Jumat (31/5/2024).

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Fajar/Rian mampu mencuri kemenangan dari Liang/Wang dua gim langsung dengan skor akhir 21-17, 21-9.

Dengan kemenangannya tersebut, Fajar/Rian berhak melaju ke semifinal Singapore Open 2024 sekaligus memutus tren tak pernah kalah saat bersua Liang/Wang di empat pertemuan terakhir.

Dalam empat pertemuan sebelum Singapore Open 2024, Fajar/Rian selalu menelan kekalahan kala bertemu ganda putra ranking dua dunia tersebut.

Terakhir, Fajar/Rian kalah dari Liang/Wang saat bertemu di final Piala Thomas 2024 lalu.

Sebelum pertandingan, Fajar/Rian menuturkan bahwa salah satu kunci kemenangan mereka adalah belajar dari kekalahan terakhir.

Baca juga: Kebingungan, Apri/Fadia Tersingkir di Perempat Final Singapore Open: Kini Fokus ke Indonesia Open

Juara Japan Open 2022 yaitu ganda putra muda asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang yang sukses sabet gelar pertamanya di level super 750.
Juara Japan Open 2022 yaitu ganda putra muda asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang yang sukses sabet gelar pertamanya di level super 750. Strategi yang dibangun Fajar Alfian/Rian Ardianto demi bisa mengalahkan rival bebuyutan asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang, akhirnya berbuah manis. (Website BWF)
BERITA REKOMENDASI

Dikutip dari laman resmi PBSI, Fajar/Rian mengaku menyempatkan melihat video kekalahan terakhir mereka saat melawan Liang/Wang sebelum bertanding hari ini.

"Lawan Liang (Wei Keng)/Wang (Chang) lagi. Kami tidak pernah menang dalam empat pertemuan terakhir walau bisa bermain rubber game."

"Kami pelajari kekalahan terakhir lewat video. Ini jadi bagian simulasi juga menjelang Olimpiade nanti," kata Fajar.

Dan akhirnya, misi kemenangan Fajar/Rian berhasil terwujud.

Fajar/Rian mampu menyelamatkan wajah ganda putra Indonesia sekaligus mengatasi trauma masa lalu.

Sebelumnya, Fajar/Rian sudah tersingkir di 32 besar Singapore Open 2023.

Adapun untuk lawan di semifinal Singapore Open 2024, Fajar/Rian sudah ditunggu wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Ramussen.

Baca juga: Update Hasil Singapore Open 2024: Lewati Tikungan di Poin Kritis, Gregoria Sah ke Semifinal

Catatan Pertemuan Fajar/Rian vs Liang/Wang

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas