Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bursa Transfer Pembalap MotoGP - Gresini Temukan Pewaris Marc Marquez, AM73 Perpanjang Kontrak

Gresini datangkan Jack Miller sebagai pengganti Marc Marquez, dan Alex Marquez perpanjang kontrak warnai bursa transfer pembalap MotoGP 2025 hari ini.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Bursa Transfer Pembalap MotoGP - Gresini Temukan Pewaris Marc Marquez, AM73 Perpanjang Kontrak
JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP
Pembalap memulai Grand Prix Moto GP Prancis, di sirkuit Bugatti di Le Mans, Prancis barat laut, pada 15 Mei 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Bergabungnya Jack Miller ke skuad Ducati dan keputusan Gresini memperpanjang kontrak Alex Marquez (AM73) mewarnai kabar Bursa Transfer Pembalap MotoGP musim 2025.

Gresini Racing giliran mendapatkan sorotan karena tim pimpinan Nadia Padovani tersebut masih 'adem ayem' di Silly Season MotoGP 2025.

Kehilangan Marc Marquez yang resmi hengkang ke Ducati Lenovo Team, faktanya tak membuat Gresini penik. Setel kalem diperlihatkan oleh tim yang identik dengan warna biru langit ini.

Wajar gp mania bertanya-tanya, siapa pembalap yang nantinya menggantikan Marc Marquez? dan seperti apa line-up pembalap Gresini di MotoGP 2025.

(Dari kanan) Pembalap KTM Jack Miller, 33 dan pebalap Ducati Francesco Bagnaia beradu kecepatan dalam balapan sprint Grand Prix MotoGP Spanyol, pada 29 April 2023.
(Dari kanan) Pembalap KTM Jack Miller, 33 dan pebalap Ducati Francesco Bagnaia beradu kecepatan dalam balapan sprint Grand Prix MotoGP Spanyol, pada 29 April 2023. (JORGE GUERRERO / AFP)

Dalam laporan GPone, Gresini yang menjadi mitra pabrikan Ducati, berpeluang besar untuk 'memulangkan' Jack Miller. Pembalap asal Australia ini pernah menyebut dirinya sebagai Jobseeker karena tak memiliki tim yang dia bela untuk musim depan.

Maklum, Jack Miller tidak masuk proyek KTM Factory Racing. Tempatnya saat ini di MotoGP 2024, dipastikan tergusur oleh Pedro Acosta mulai musim depan.

Acosta ditandemkan dengan Brad Binder sebagai pembalap tim pabrikan asal Austria itu. Sedangkan KTM Tech3, memilih untuk menduetkan Enea Bastianini dan Maverick Vinales.

BERITA TERKAIT

Masa depan pembalap berjuluk JackAss ini semakin sulit karena mayoritas tim-tim pabrikan sudah mengamankan line-upnya untuk MotoGP 2025.

Sebelumnya, Miller dikaitkan dengan Repsol Honda. Namun seiring kabar Joan Mir yang diklaim fokus ingin bertahan dengan pabrikan asal Jepang tersebut, membuat asa Jack Miller merapat semakin sulit.

Pun untuk tim LCR Honda, Jack Miller tak mungkin berlabuh ke sana karena satu slot rider Idimetsu mutlak untuk pembalap Asia.

Terbaru Gresini mencoba untuk memulangkan Miller ke skuad Ducati. Pasalnya sebelum menjadi bagian KTM, Miller merupakan pembalap Ducati Lenovo Team.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP - Musuh Bebuyutan MM93 Memilih, Aprilia Cari Alternatif Bezzecchi

Bahkan dia sempat menjadi bagian dari Pramac Ducati sebelum naik ke tim pabrikan asal Italia itu.

Meminang Jack Miller untuk menggantikan Marc Marquez disebut sebagai opsi ideal. Mengingat sang rider tidak membutuhkan banyak adaptasi karena sudah mengenal bagaimana karakter motor Desmosedici.

Sedangkan dalam pemberitaan Paddock-GP, Gresini juga berniat untuk mempertahankan Alex Marquez. Adik dari MM93 ini memang secara performa belum menunjukkan hasil terbaik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas