Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Quartararo Bantu Diggia Gabung Yamaha, Oliveira Lirik Geng Ducati

Fabio Quartararo rekomendasikan Fabio Diggia ke Yamaha dan Miguel Oliveira ingin gabung geng Ducati warnai bursa transfer pembalap MotoGP 2025.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Quartararo Bantu Diggia Gabung Yamaha, Oliveira Lirik Geng Ducati
Joe Klamar / AFP
Pembalap bersaing selama Grand Prix Sepeda Motor Austria di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 15 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Bursa transfer pembalap MotoGP 2025 diwarnai kabar Fabio Di Giannantonio yang menuju Yamaha, dan Miguel Oliveira ingin masuk geng Ducati.

Monster Energy Yamaha resmi bermitra dengan Pramac Prima Racing sebagai second team di MotoGP 2025, membutuhkan tiga dua pembalap anyar.

Sejauh ini, Monster Energy Yamaha beru memastikan Fabio Quartararo sebagai pembalapnya untuk musim depan. Sedangkan Alex Rins juga belum ada tanda-tanda diperpanjang kontrak.

Sedangkan dengan bergabungnya Pramac Racing, maka dua slot kursi pembalap tak bertuan, masih mecari pemiliknya untuk MotoGP 2025.

Hasil MotoGP Test Jerez, Fabio Di Giannantonio tampil sebagai pebalap tercepat.
Hasil MotoGP Test Jerez, Fabio Di Giannantonio tampil sebagai pebalap tercepat. (dok.)

Dalam hal ini Fabio Quartararo cawe-cawe alias ikut campur untuk menentuan siapa pembalap yang bergabung dengan skuad Yamaha.

Juara dunia MotoGP 2021 ini menginginkan rider asal Italia, Fabio Di Giannantonio untuk bergabung ke tim Yamaha. Pembalap berjuluk El Diablo ini merekomendasikan sang rider menjadi bagian Pramac Prima.

Faktanya, rider berjuluk Diggia itu tengah diupayakan bertahan di tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team milik Valentino Rossi.

BERITA TERKAIT

Tim berciri khas warna kuning stabilo itu jelas tak ingin kehilangan Diggia, setelah Marco Bezzecchi resmi ke pabrikan Noale, Aprilia.

"Saya rasa Fabio bisa jadi orang yang melakukan pekerjaan dengan sangat baik untuk Yamaha," terang FQ20, dikutip dari laman Crash.

"Saya akan memaksa Yamaha dengan cara saya, karena 10 bulan terakhir dia telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Saya pun merasa kami membutuhkan rider seperti dia untuk benar-benar mencari kemajuan dalam proyek kami. Saya juga yakin ia bisa memberikan ide-ide bagus," lanjut juara dunia MotoGP 2021 ini.

Di lain sisi, Giannantonio tak memungkiri bahwa ia telah melakukan negosiasi dengan Yamaha, dan bahkan sudah berdiskusi dengan Quartararo.

Baca juga: Jadwal MotoGP Jerman 2024 Hari Ini, Persaingan Marc Marquez dengan Bagnaia dan Jorge Martin

"Jujur saja, saya mensyukuri situasi ini dan berterima kasih kepada Fabio, karena kata-kata seperti itu menyenangkan ketika datang dari seorang rival yang juga seorang teman," tuturnya.

"Bukan rahasia lagi kami bicara dengan Yamaha, tetapi saya juga bicara dengan tim saya. Soal Rencana C, saya tidak bisa bilang. Namun, saya bicara dengan Fabio pekan lalu, bicara soal proyek Yamaha. Saya dalam situasi yang baik, dan saya senang bisa mengambil keputusan soal masa depan saya," terang rider Italia ini.

Sedangkan dari garasi Trackhouse, tim asal Amerika Serikat yang bermitra dengan Aprilia, terancam kehilangan Miguel Oliveira.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas