Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jelang Tampil di Olimpiade Paris 2024, Pesenam Rifda Matangkan Persiapan di Belanda

Ketua Umum PB Persani, Ita Yuliati Irawan membeberkan persiapan atlet senam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi yang bersiap tampil pada Olimpiade

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Jelang Tampil di Olimpiade Paris 2024, Pesenam Rifda Matangkan Persiapan di Belanda
Tribunnews/Abdul Majid
caption: Ketua Umum PB Persani, Ita Yuliati Irawan (kiri) saat diwawancarai usai pembukaan Indonesia Open Senam 2024 di Gymnastics Hall British School Jakarta, Jumat (5/7/2024). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PB Persani, Ita Yuliati Irawan membeberkan persiapan atlet senam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi yang bersiap tampil pada Olimpiade Paris 2024.

Jelang tampil di Paris nanti, Rifda kini tengah menjalani persiapan khusus di Belanda.

“Ini dia (Rifda) sudah hampir dua pekan di Belanda. Dari komunikasi yang kami lakukan hingga saat ini, Rifda dalam keadaan baik-baik saja, lututnya juga baik, semangatnya sangat tinggi, dan dia selalu minta doa,” kata Ita usai pembukaan Indonesia Open Senam 2024 di Gymnastics Hall British School Jakarta, Jumat (5/7/2024).

“Ini yang terus kami jaga adalah moodnya, semangatnya agar tak pernah surut, tapi juga kesehatannya, karena takutnya di sana cuaca ekstrim,” sambungnya.

Seperti diketahui, pada Olimpiade Paris nanti, Rifda akan tampil di empat alat.

Ita pun berharap, persiapan Rifda di Belanda bisa mencapai peaknya ketika tanding di Olimpiade, yang resmi dimulai 26 Juli-11 Agustus mendatang. Adapun untuk cabor senam dimulai 28 Juli.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, saat ditanya target Rifda, Ita tak ingin mematok target tinggi.

Ia berharap pesenam 24 tahun tersebut bisa tampil semaksimal mungkin.

“Kalau kata Pak Okto (Ketua Umum NOC Indonesia) itu harus medali tapi kami harus realistis. Saya ingin Rifda menampilkan yang sangat-sangat baik di olimpiade dan ini merupakan satu testing buat kita,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas