Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Daftar Lengkap 29 Atlet Tim Indonesia dalam Ajang Olimpiade Paris 2024

Siapa saja calon pahlawan medali emas Tim Indonesia dalam ajang Olimpiade Paris 2024? simak daftar lengkapnya di sini.

Penulis: Bayu Satriyo Panegak
zoom-in Daftar Lengkap 29 Atlet Tim Indonesia dalam Ajang Olimpiade Paris 2024
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo didampingi Menpora Dito Ariotedjo menyalami atlet saat melepas kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (10/7/2024). Presiden Joko Widodo resmi melepas 29 atlet dari 12 cabang olah raga untuk berlaga pada ajang Olimliade Paris 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Terdapat 29 atlet yang mewakili Indonesia dalam ajang Olimpiade Paris 2024 pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024 mendatang.

Para pejuang medali emas tersebut telah dilepas secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, (10/7/2024).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berpesan agar para atlet Indonesia berjuang sepenuh tenaga untuk bersaing dengan para lawan hebat kelas dunia.

"Rakyat menginginkan bendera Merah Putih dikibarkan, lagu Indonesia Raya dikumandangkan, dan saudara-saudara pulang membawa medali dari Olimpiade. Sekali lagi selamat bertanding, harumkan nama Indonesia di mata dunia," tutur Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari saat pelepasan kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (10/7/2024). Presiden Joko Widodo resmi melepas 29 atlet dari 12 cabang olah raga untuk berlaga pada ajang Olimliade Paris 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari saat pelepasan kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (10/7/2024). Presiden Joko Widodo resmi melepas 29 atlet dari 12 cabang olah raga untuk berlaga pada ajang Olimliade Paris 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Secara rekor, jumlah keikutsertaan atlet Tim Indonesia pada Olimpiade kali ini termasuk paling tinggi dalam 20 tahun terakhir.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, yang juga hadir di lokasi berpesan agar para atlet berjuang semaksimal mungkin.

"Peluang kemenangan di detik pertama terletak di mindset para atlet yang memiliki mental juara. Dengan kekuatan indonesia saat ini, bangsa kita akan selalu berdoa, bahwa atlet-atlet terbaik yang dikirim indonesia bisa menjadi juara di tingkat dunia," kata Dito.

BERITA TERKAIT

Seperti yang diketahui, Olimpiade Paris 2024 akan mempertandingkan 32 cabang olahraga dan diikuti oleh 182 negara.

Kontingen Indonesia mengirimkan 29 atlet yang terdiri atas 16 atlet putra dan 13 atlet putri, beserta para rombongan ofisial dengan jumlah total kontingen keseluruhan 86 orang.

Lantas, siapa saja 29 Atlet Tim Indonesia dalam Ajang Olimpiade Paris 2024? berikut data lengkapnya beserta Cabor yang diikuti.

Baca juga: Menpora Dito Minta Atlet Indonesia Punya Mental Juara Saat Tampil di Olimpiade Paris 2024

Daftar 29 Atlet Tim Indonesia dalam Ajang Olimpiade Paris 2024

1. Arif Dwi Pangestu (Panahan)

2. Desak Made Rita Kusuma Dewi (Panjat Tebing)

3. Diananda Choirunisa (Panahan)

4. Rifda Irfanaluthfi (Senam Artistik)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas