Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

PASI Kabupaten Kudus Cari Bibit Baru Atlet Lari dengan Jemput Bola dan Talent Scouting

Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Kudus terus melakukan jemput bola untuk mencari atlet-atlet lari berbakat sejak dini.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in PASI Kabupaten Kudus Cari Bibit Baru Atlet Lari dengan Jemput Bola dan Talent Scouting
HandOut/IST
Perlombaan atletik MilkLife Athletics Challenge 2024 yang diadakan di Supersoccer Arena, Rendeng, Kabupaten Kudus, Kamis (11/7/2024) yang menjadi ajang PASI Kudus mencari atlet-atlet muda berbakat . 

PASI Kabupaten Kudus Cari Bibit Baru Atlet Lari dengan Jemput Bola dan Talent Scouting

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto    

TRIBUNNEWS.COM, KUDUS - Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Kudus terus melakukan jemput bola untuk mencari atlet-atlet lari berbakat sejak dini.

Apalagi mengintip data prestasi tahun lalu, atletik berhasil menyumbangkan dua medali emas, satu perak dan satu perunggu bagi kontingen Kudus saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023.

"Di level usia dini, Kudus juga sukses meraih satu medali emas dan satu perunggu pada perhelatan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Atletik Tingkat SD – SMP se Jawa Tengah," kata Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi  PASI Kabupaten Kudus, Noor Akhmad, SPd MOr di sela penyelenggaraan MilkLife Athletics Challenge 2024 yang diadakan di Supersoccer Arena, Rendeng, Kudus, Jawa Tengah pada Kamis (11/7/2024).

Dikatakannya, prestasi-prestasi yang sudah diraih ini harus dijaga dan perlu ditingkatkan melalui ‘jemput bola’ mencari bibit-bibit berbakat.

"Kami juga mengadakan talent scouting, sehingga nanti peserta yang berbakat akan kami arahkan masuk ke klub-klub atletik yang ada di Kudus,” kata 

BERITA TERKAIT

Tentang event MilkLife Athletics Challenge, kata dia, ajang ini menambah semarak kegiatan olahraga yang belakangan ini cukup masif diadakan di Kudus.

Sebelumnya, terdapat berbagai kejuaraan olahraga yang diinisiasi oleh pemerintah setempat dan juga sektor swasta, salah satunya ialah MilkLife Soccer Challenge yang diadakan tiga kali dalam setahun di Kudus demi pengembangan sepak bola putri di Tanah Air.

Sementara berbagai keseruan tersaji pada babak final .

Di laga pamungkas ini, MI Baitul Mukminin meraih gelar juara umum untuk Kelompok Usia (KU) 12 tahun.

Sementara di KU10, SD 4 Jekulo mampu memboyong enam piala dan sukses membawa mereka menjadi juara umum dalam turnamen yang diinisiasi oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation, MilkLife dan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Kudus tersebut.

Pada KU10, kejayaan SD 4 Jekulo terlihat dengan mendominasi gelar juara di mayoritas nomor perlombaan.

Dari enam games yang dipertandingkan, para pelajar dari sekolah yang terletak di timur Kota Kudus ini sukses meraih titel kampiun di lomba Sprint 60 meter Putra, Frog Jump Putra, Formula 1 Putra, Kanga’s Escape Putra, Estafet 8x50 meter, dan Formula 1 Putri. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas