Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Klasemen Akhir Final Four Proliga 2024 Putra: LavAni Juara Putaran Kedua, Boy Arnez Cedera

Hasil lengkap klasemen akhir final four Proliga 2024 putri setelah Jakarta LavAni kalahkan Palembang Bank SumselBabel. LavAni juara putaran kedua.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Guruh Putra Tama
zoom-in Hasil Klasemen Akhir Final Four Proliga 2024 Putra: LavAni Juara Putaran Kedua, Boy Arnez Cedera
Instagram @lavani.forever
Selebrasi kemenangan para pemain Jakarta LavAni Allo Bank Electric di Proliga 2024. LavAni lolos ke Grand Final Proliga 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil lengkap klasemen akhir Final Four Proliga 2024, menyuguhkan kemenangan telak Jakarta LavAni Allo Bank Electric atas Palembang Bank SumselBabel, Minggu (14/7/2024).

Berlangsung di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jakarta LavAni Allo Bank mengunci titel juara putaran kedua babak final four seusai mengandaskan Palembang Bank SumselBabel 3-0.

Di putaran kedua Final Four Proliga 2024, LavAni menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Hasil itu membuat Fahri Septian Putratama dkk, duduk di puncak klasemen Final Four Proliga 2024 putaran kedua dengan raihan 9 poin.




Sedangkan di tabel klasemen Final Four Proliga 2024 secara keseluruhan (putaran 1 dan 2), juara bertahan sektor putra ini meraih 18 angka.

Boy Arnez Arabi pemain Jakarta LavAni Allo Bank Electric di Proliga 2024
Boy Arnez Arabi pemain Jakarta LavAni Allo Bank Electric di Proliga 2024 (Instagram resmi @boy_nez)

Artinya, di babak Final Four LavAni sukses menorehkan catatan unbeaten alias tak terkalahkan. Klub besutan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini menyapu 9 laga dengan kemenangan.

Di perebutan titel juara Proliga 2024, LavAni akan kembali menantang Jakarta Bhayangkara Presisi (JBP). Grand Final Proliga 2024 dijadwalkan berlangsung, Minggu (21/7/2024) di Indonesia Arena, pukul 16.00 WIB.

JPB berhak menantang LavAni setelah di laga terakhir sukses mengalahkan Jakarta STIN BIN 3-0.

BERITA TERKAIT

Sayangnya, LavAni dalam kondisi tidak full team ketika menghadapi Bhayangkara Presisi. Hal ini disebabkan salahs atu hitter andalan, Boy Arnez Arabai mengalami cedera.

Dia jatuh ketika landing setelah melakukan smes saat laga melawan Palembang Bank SumselBabel. 

Disampaikan Fahri Septian Putratama, ada insiden Boy Arnez menginjak kaki rekan sendiri, yang mengakibatkan dia salah tumpu dalam mendarat.

Baca juga: Klasemen Akhir Final Four Proliga 2024 Putri: Tim Megawati Kalah Back to Back jelang Perebutan Juara

"Boy salah tumpu saat turun (landing setelah melakukan spike). Nah dia tidak sengaja nginjek kakinya Daffa, sehingga jatuh," terang pevoli asal Bantul, Yogyakarta, dalam wawancaranya selepas laga.

Disampaikan hitter yang pernah berkarier di Liga Voli Bulgaria ini, Boy Arnez, kemungkinan besar bisa tampil di laga final. Meski belum tahu untuk kepastiannya.

"Tapi tadi sudah mendapatkan perawatan, dan saya rasa bisa tampil di final. Semgoa," tegas Fahri Septian menjelaskan.

Sedangkan di perebutan tempat ketiga, Palembang Bank SumselBabel akan bentrok melawan tim Rivan Nurmulki, di hari yang sama dengan perebutan gelar juara Proliga 2024 putra, pada pukul 14.00 WIB. 

Hasil Final Four Proliga 2024 Putra

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas