Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal Grand Final Proliga 2024: LavAni vs Bhayangkara Presisi, Dendam & Sejarah di Indonesia Arena

Jadwal grand final Proliga 2024 di Indonesia Arena antara LavAni vs Bhayangkara Presisi, antara tuntaskan dendam dan trofi juara bersejarah.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Jadwal Grand Final Proliga 2024: LavAni vs Bhayangkara Presisi, Dendam & Sejarah di Indonesia Arena
Tribunnews/Hafidh Rizky
Outside Hitter Jakarta LavAni Allo Bank, Fahry Septian Putratama melakukan smash tajam ke arah pertahanan Bhayangkara Presisi pada pertandingan Final Four Proliga 2023 di Gor Sritex Arena Solo, Jumat (10/3/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal Grand Final Proliga 2024 putra mempertemukan Jakarta LavAni Allo Bank Electric vs Jakarta Bhayangkara Presisi. Dua sejarah akan tercipta di jagad pervolian Tanah Air.

Grand Final Proliga 2024 Jakarta LavAni Allo Bank vs Jakarta Bhayangkara Presisi dijadwalkan berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta, Minggu (21/7/2024) pukul 16.00 WIB.

Perebutan juara Proliga 2024 kali ini bak menjadi ulangan final musim lalu.




Jakarta LavAni dan Jakarta Bhayangkara Presisi (JBP) juga bentrok di final Proliga 2023. Di mana titel kampiun disabet LavAni setelah mengandaskan Daudi Okello dkk 3-2.

Selebrasi kemenangan para pemain Jakarta LavAni Allo Bank Electric di Proliga 2024. LavAni lolos ke Grand Final Proliga 2024.
Selebrasi kemenangan para pemain Jakarta LavAni Allo Bank Electric di Proliga 2024. LavAni lolos ke Grand Final Proliga 2024. (Instagram @lavani.forever)

Menjadi momen yang tepat bagi Bhayangkara Presisi untuk membayar lunas kekalahan di laga final musim lalu. Hanya saja ada sebuah catatan yang tak bisa diabaikan begitu saja oleh Bhayangkara Presisi.

Tercatat sejak musim lalu, ada sembilan pertemuan Bhayangkara Presisi kontra LavAni. Nahasnya, Rendy Tamamilang dan kolega sekalipun tidak pernah memetik kemenangan.

Di musim ini, LavAni bentrok kontra skuad asuhan Reidel Toiran 4 kali. LavAni selalu menjadi pihak yang menang.

BERITA TERKAIT

Ini menjadi catatan, termasuk oleh kapten tim Jakarta Bhayangkara Presisi, Nizar Zulfikar.

Diwawancarai setelah laga Bhayangkara Presisi mengalahkan STIN BIN 3-0 di GOR Jatidiri, Semarang, minggu (14/7/2024), Nizar Zulfikar bersyukur atas pencapaian timnya back to back ke final.

"Alhamdulillah, seneng ya bisa kembali ke final," buka pria yang juga berprofesi sebagai Polisi.

"Kita perlu menguatkan soal mentalitas, karena belum pernah menang lawan LavAni sejak final musim lalu. Selain itu kita juga butuh teamwork, dan taktik yang baik," sambung setter Timnas voli putra Indonesia ini.

Baca juga: Hasil Final Four Proliga 2024 Putra: Gilas STIN BIN, Bhayangkara Presisi Jumpa LavAni di Grand Final

Menariknya, ada jaminan dua sejarah tercipta, entah itu Jakarta Bhayangkara Presisi atau Jakarta LavAni Allo Bank yang menjuarai Proliga 2024.

Andai mengalahkan bhayangkara Presisi di final, maka LavAni menjadi tim pertama yang menjuarai Proliga dalam tiga musim beruntun.

Samator sejauh ini menjadi tim voli putra tersukses di Proliga dengan 7 gelar juara. Namun, Samator sekalipun belum pernah juara Proliga tiga mesuim berturut-turut.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas