Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal & Hasil Drawing Badminton Olimpiade Paris 2024: Kans Merah-Putih Jaga Tradisi Medali

Jadwal lengkap dengan hasil drawing badminton Olimpiade Paris 2024 yang akan dihelat mulai pada tanggal 27 Juli hingga 5 Agustus mendatang.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Jadwal & Hasil Drawing Badminton Olimpiade Paris 2024: Kans Merah-Putih Jaga Tradisi Medali
AFP/WANG ZHAO
Jadwal & Hasil Drawing Badminton Olimpiade Paris 2024: Kans Merah-Putih Jaga Tradisi Medali - Fajar Alfian dan Rian Ardianto melawan Liang Wei Keng dan Wang Chang pada final Piala Thomas dan Uber 2024. (WANG Zhao / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal lengkap dengan hasil drawing badminton Olimpiade Paris 2024 yang akan dihelat mulai pada tanggal 27 Juli hingga 5 Agustus mendatang di Prancis.

Utusan Merah-Putih seperti Fajar Alfian/Rian Ardianto, Jonatan Christie, hingga Anthony Ginting bakal mengais asa menjaga tradisi medali di Olimpiade Paris 2024.

Hasil drawing yang sudah dirilis oleh BWF menunjukkan ada beberapa ujian berat bagi wakil Indonesia seperti Apriyani Rahayu/Siti Fadia dan Rinov Rivaldy/Pitha Mentari di Olimpiade Paris 2024 nanti.

Dikatakan demikian lantaran hasil drawing menunjukkan Apriyani/Fadia berada di grup A dan akan menghadapi lawan berat seperti Chen Qingchen/Jia Yifan (China) hingga Mayu Matsumoto/Wakan Nagahara (Jepang).

Sama halnya dengan Rinov/Pitha yang sudah ditunggu penguasa ganda campuran Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) serta utusan Korea, Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva ketika menghadapi Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela (India) di babak 32 besar All England 2024, Selasa (12/3/2024).
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva ketika menghadapi Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela (India) di babak 32 besar All England 2024, Selasa (12/3/2024). (PBSI)

Dua wakil Indonesia itu sejak fase grup di Olimpiade Paris 2024 sudah ditunggu ujian berat demi bisa lolos ke babak perempat final.

Pasalnya hanya peringkat 1-2 di fase grup yang berhak melaju ke babak delapan besar Olimpiade Paris 2024.

BERITA TERKAIT

Di sektor lain, Fajar/Rian cukup 'hoki' lantaran terhindar dari grup neraka di kubu ganda putra.

Fajar/Rian yang tergabung di grup C akan berhadapan dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) hingga Ronan Labar/Lucas Corvee (Prancis).

Bisa dikatakan kans Fajar/Rian untuk lolos ke babak selanjutnya lebih mudah lantaran dua lawannya di fase grup di atas kertas tidak diunggulkan.

Beralih ke kubu tunggal putra, Ginting dan Jojo beda nasib. Ginting hanya akan melawan dua wakil, sedangkan Jojo harus bersua dengan tiga wakil.

Yap, Ginting yang menghuni grup H akan bersua dengan Toma Junior Popov (Prancis) dan Howard Shu (Amerika).

Sementara itu, Jojo sudah ditunggu lawan tangguh seperti Lakshya Sen (India), Kevin Cordon (Guatemala), dan Julien Carragi (Jerman).

Baca juga: Olimpiade Paris 2024 - Viktor Axelsen Impikan Ciptakan All Denmark Final Lawan Antonsen

Jalan Jojo sejak fase grup cukup terjal untuk bisa kompak melaju ke babak selanjutnya bersama Ginting.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas