Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ganda Campuran Denmark Mundur dari Olimpiade Paris 2024 Akibat Kecerobohan Sendiri

Pasangan ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Bøje memutuskan mundur dari Olimpiade Paris 2024.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Ganda Campuran Denmark Mundur dari Olimpiade Paris 2024 Akibat Kecerobohan Sendiri
PEDRO PARDO / AFP
Mathias Christiansen dari Denmark melakukan pukulan di sebelah Alexandra Boje dari Denmark dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran mereka melawan Praveen Jordan dari Indonesia dan Melati Daeva Oktavianti dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 25 Juli 2021. Pasangan ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Bøje memutuskan mundur dari Olimpiade Paris 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje memutuskan mundur dari Olimpiade Paris 2024.

Situasi tersebut bermula dari kesalahan yang dilakukan oleh Mathias Christiansen.

Dalam hal ini, Mathias Christiansen diketahui melakukan kesalahan dalam pengisian form "whereabouts".




Menurut unggahan Instagram @badmintalk_com, whereabouts form digunakan untuk mengetahui lokasi atlet untuk keperluan tes doping.

Atlet profesional dites secara acak dan tanpa pemberitahuan, di mana tim tester akan datang berdasarkan info lokasi di wherabouts form.

Mathias Christiansen diketahui melakukan tiga kesalahan saat mengungkapkan keberadaannya.

Dikutip dari laman resmi Badminton Europe, Mathias Christiansen mengaku menyesal dengan tindakan ceroboh yang telah ia buat.

BERITA TERKAIT

Apalagi, Mathias Christiansen/Alexandra Bøje merupakan satu-satunya wakil ganda campuran asal Denmark.

Pasangan ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Bøje memutuskan mundur dari Olimpiade Paris 2024.
Pasangan ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Bøje memutuskan mundur dari Olimpiade Paris 2024. (Tangkap Layar Instagram resmi @badminton_europe)

“Saya sangat sedih karena kecerobohan dan kecerobohan saya menyebabkan kami kehilangan apa yang seharusnya menjadi salah satu momen terpenting dalam karier kami. Saya sangat sedih karena itu juga berarti Alexandra tidak akan pergi ke Olimpiade. Kami berdua telah berlatih secara intensif dan telah menantikan untuk berkompetisi di Paris,” kata Mathias Christiansen.

"Saya tidak ingin mengambil risiko bahwa keikutsertaan saya di Olimpiade akan menimbulkan kegaduhan yang tidak perlu, yang juga dapat mengganggu rekan-rekan baik kita di tim nasional dan atlet Olimpiade lainnya, oleh karena itu saya memilih untuk mengundurkan diri," ungkapnya. 

Timbulkan Kekecewaan

Dengan mundurnya Mathias Christiansen/Alexandra Bøje, lantas menimbulkan kekecewaan dari berbagai pihak, termasuk Federasi Badminton Denmark dan juga DIF (Komite Olimpiade Nasional dan Konfederasi Olahraga Denmark).

Namun, pihak Federasi Badminton Denmark dan DIF percaya bahwa hal yang dialami Mathias Christiansen murni kekeliruan.

Bukan sebuah kesengajaaan guna ingin bertindak curang.

Baca juga: Olimpiade Paris 2024, Panggung Julian Alvarez Tamatkan Sepak Bola di Usia 24 Tahun

“Ini adalah situasi yang sangat tidak menguntungkan yang dialami Mathias/Alexandra pada saat yang paling buruk. Kami memahami peraturan yang berlaku di area ini dan kemungkinan besar Mathias akan menerima skorsing."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas