Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Misi Terselubung Yamaha Tunjuk Remy Gardner sebagai Rider Pengganti, Uji Coba Comeback MotoGP?

Penunjukkan Remy Gardner sebagai rider pengganti Yamaha jadi misi terselubung pabrikan Jepang untuk bawa anak legenda MotoGP comeback.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Misi Terselubung Yamaha Tunjuk Remy Gardner sebagai Rider Pengganti, Uji Coba Comeback MotoGP?
Instagram @remygardner
Misi Terselubung Yamaha Tunjuk Remy Gardner sebagai Rider Pengganti, Uji Coba Comeback MotoGP? - Pembalap Remy Gardner asal Australia, anak legenda MotoGP Wayne Gardner. 

TRIBUNNEWS.COM - Penunjukkan Remy Gardner oleh Yamaha untuk menggantikan Cal Crutchlow di MotoGP Inggris 2024 nanti dengan jatah wildcard dinilai sebagai misi terselubung.

Tim pabrikan asal Jepang itu diisukan tengah menguji kebolehan Remy Gardner saat menunggangi YZR-M1 milih Yamaha di kelas MotoGP.

Andaikan performa anak legenda MotoGP, Wayne Gardner ciamik selama mentas di kelas premier MotoGP, bisa jadi batu loncatan Remy untuk comeback.

Sebab memang Yamaha tengah membutuhkan pembalap baru untuk menghuni tim satelit setelah Pramac hijrah ke Yamaha.

Dengan adanya kesempatan menggantikan Cal, Remy selaku rider Superbike diprediksi jadi incaran Yamaha untuk comeback ke kelas premier.

Pembalap Remy Gardner asal Australia, anak legenda MotoGP Wayne Gardner.
Pembalap Remy Gardner asal Australia, anak legenda MotoGP Wayne Gardner. (Instagram @remygardner)

Dipastikan bakal kembali mentas di kelas MotoGP sebagai rider pengganti, Gardner mengucapkan terima kasih kepada Yamaha.

Dia ingin memberikan yang terbaik agar bisa menyumbang data untuk pengembangan YZR-M1 milik Yamhaa.

BERITA TERKAIT

"Pertama-tama saya hanya ingin mengatakan bahwa saya berharap Cal bisa segera pulih. Saya melihatnya minggu lalu dan saya berharap dia bisa kembali membalap dan membantu proyek MotoGP," ungkap Remy dilansir Paddock-GP.

"Ini jelas merupakan kesempatan yang bagus untuk bisa mengendarai M1 lagi, jadi saya sangat senang. Silverstone adalah sirkuit yang saya sukai dan saya harap saya dapat memberikan lebih banyak umpan balik kepada Yamaha dan tim dan terus menikmati momen ini."

Masih melansir dari sumber yang sama, menurut media tersebut, MotoGP Inggris 2024 bisa dijadikan sebagai uji coba bagi Remy.

Andaikan tampil apik tidak menutup kemungkinan tim berlogo garpu tala itu bisa merekrut anak legenda MotoGP.

"Absennya Cal Crutchlow di Silverstone merupakan kekecewaan bagi para penggemarnya di Inggris, tetapi Remy Gardner menampilkan dirinya sebagai pengganti yang kompeten dan termotivasi," tulis Paddock-GP.

"Situasi ini memberikan Gardner kesempatan baru untuk menunjukkan bakatnya di MotoGP, sekaligus memungkinkan Crutchlow untuk fokus pada pemulihannya untuk kembali ke kondisi prima."

Baca juga: MotoGP 2024 - Prediksi Persaingan Marc Marquez, Pecco Bagnaia, Jorge Martin Pasca-Jeda Musim Panas

Prediksi liar itu muncul lantaran Remy comeback MotoGP bersama Yamaha tercatat kini menuju dua kali secara berturut-turut.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas