Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

4 Pemain Electric PLN Era Hattrick Juara Proliga di Grand Final 2024: Ada Istri Striker Malut United

Berikut empat pemain Electric PLN di Grand Final Proliga 2024 yang juga membantu tim meraih hattrick juara Proliga 2015, 2016 dan 2017.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in 4 Pemain Electric PLN Era Hattrick Juara Proliga di Grand Final 2024: Ada Istri Striker Malut United
Kolase Tribunnews
Kiri ke kanan - Pungky Afriecia, Yolla Yuliana, Maya Kurnia Indri dan Putri Andya Agustin, menjadi pemain Jakarta Electric PLN era hatrrick juara Proliga, yang kembali tampil di Grand Final Proliga 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada empat pemain yang masih memperkuat Jakarta Electric PLN di Grand Final Proliga 2024, saat tim bentukan BUMN itu merengkuh hatrrick juara.

Grand Final Proliga 2024 putri antara Jakarta Electric PLN vs Jakarta BIN berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (20/7/2024) pukul 1930 WIB, live MOJI TV.

Sorotan tertuju kepada Electric PLN. Tim yang dijuluki "Ratu Proliga" ini berpeluang besar untuk menambah pundi-pundi jumlah trofi juara.




Tercatat, Jakarta Electric PLN mengoleksi 6 trofi juara Proliga. Dan itu menjadi yang terbanyak di antara tim yang berpartisipasi di kompetisi elite bola voli Tanah Air.

Skuad Jakarta Electric PLN di Proliga 2024 yang sukses tembus Grand Final musim ini
Skuad Jakarta Electric PLN di Proliga 2024 yang sukses tembus Grand Final musim ini (Instagram @jevolley.id)

Di sisi lain Electric PLN masih menjadi tim voli putri pemegang rekor nan bersejarah. JEP merupakan satu-satunya tim yang meraih tiga gelar juara Proliga beruntun.

Hattrick Jakarta Electric PLN juara Proliga terjadi di musim 2015, 2016, 2017. Tiga musim itu menjadi era keemasan JEP.

Dan menariknya, sejumlah pevoli yang membantu Electric PLN juara di periode tersebut, juga menjadi bagian tim berlaga di Grand Final Proliga 2024. Berikut ulasannya.

BERITA TERKAIT

1. Yolla Yuliana

Yolla Yuliana menjadi salah satu pevoli dengan riwayat apik bersama Electric PLN. Pevoli yang berposisi sebagai middle blocker tersebut, menjadi bagian skuad Electric PLN saat juara Proliga 2015 dan 2016.

Bahkan Yolla juga tergabung di JEP saat menjadi juara Proliga 2017. Namun pevoli asal Jawa Barat tersebut memutuskan berhenti di putaran pertama karena fokus dengan pendidikan, yang mana Yolla saat itu duduk di bangku kuliah.

Baca juga: Bawa Electric PLN Juara Proliga 2024 Jadi Cara Yolla Tulis Cerita Indah yang Terhenti 7 Tahun Lalu

2. Pungky Afriecia

Pungky Afriecia tercatat hanya satu musim membela Electric PLN, tepatnya musim 2016. Namun Pungky yang beroperasi di sektor outside hitter, sukses membantu JEP merengkuh juara Proliga 2016.

Berselang 8 tahun, Pungky kembali ke pelukan Electric PLN, dan berkesempatan mengulang cerita indah itu dengan menyabet titel kampiun Proliga 2024.

Sebagai informasi, Pungky merupakan istri dari mantan pemain Timnas Indonesia yang kini bermain bagi Malut United, Yandi Sofyan. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas