Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Olimpiade Paris 2024 - Fajar/Rian Berbekal Pengalaman Sparing dengan Minions & The Daddies di Tokyo

Menuju Olimpiade Paris 2024, Fajar/Rian berbekal pengalamannya ketika jadi tim sparing untuk Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Olimpiade Paris 2024 - Fajar/Rian Berbekal Pengalaman Sparing dengan Minions & The Daddies di Tokyo
PBSI
Olimpiade Paris 2024 - Bekal Fajar/Rian, Pengalaman Sparing dengan Minions & The Daddies - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berlatih di Chambly. 

TRIBUNNEWS.COM - Fajar Alfian/Rian Ardianto yang tengah melakoni pemusatan latihan di Chambly, Prancis seolah menarik kebelakang kenangannya ketika masih jadi tim sparing Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Olimpiade Tokyo 2020.

Yap, sekira empat tahun silam Fajar/Rian tak ikut serta dalam Olimpiade Tokyo 2020 lantaran pengumpulan poinnya kalah dari dua seniornya yang cukup over power kala itu.

Fajar/Rian ditunjuk sebagai tim sparing Minions dan The Daddies yang jadi julukan Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra jelang persiapan Olimpiade Tokyo 2020.

Setelah waktu empat tahun berlalu, giliran Fajar/Rian yang kini melanjutkan estafet mengesankan dari Minions maupun The Daddies untuk mentas di Olimpiade.

"Kami di Olimpiade Tokyo, kan, jadi tim sparring, waktu itu lihat persiapan 'Minions' dan 'The Daddies'," buka Rian.

"Kami belajar dari sana jadi saat ini kami setidaknya sudah ada gambaran training camp seperti apa. Tidak jauh berbeda rasanya jadi sudah lebih tahu mengatur fokusnya apalagi ini, kan, sudah sebentar lagi (Olimpiade-nya)," imbuh Rian.

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto melawan Liang Wei Keng dan Wang Chang pada final Piala Thomas dan Uber di Chengdu, di provinsi Sichuan barat daya Tiongkok pada 5 Mei 2024. (WANG Zhao / AFP)
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto melawan Liang Wei Keng dan Wang Chang pada final Piala Thomas dan Uber di Chengdu, di provinsi Sichuan barat daya Tiongkok pada 5 Mei 2024. (WANG Zhao / AFP) (AFP/WANG ZHAO)

Selama persiapan menatap gelaran akbar di Paris nanti, Fajar menuturkan soal kondisinya yang dinilai cukup baik untuk bertarung di Olimpiade 2024.

BERITA REKOMENDASI

Fajar menegaskan dirinya dan Rian hanya tinggal menjaga performa dan fokus sebelum laga debutnya di Olimpiade Paris 2024.

"Kondisi Alhamdulillah semua baik. Latihan berjalan lancar," kata Rian menjelaskan.

"Di sini kami tinggal menjaga performa dan jaga fokus. Menu latihan kurang lebih sama dengan di Jakarta tapi di sini kami hanya tinggal maintain saja, tinggal finishing-finishing saja," ungkap Fajar menambahkan.

Situasi di Paris hampir sama dengan Olimpiade Tokyo 2020 beberapa waktu lalu. Di mana ada beberapa pemain Pelatnas PBSI yang turut serta ke Chambly.

Seperti Shohibul Fikri, Bagas Maulana, hingga Daniel Marthin yang turut dibawa oleh Aryono Miranat untuk jadi tim sparing dari Fajar/Rian.

Baca juga: Jelang Olimpiade, Kepolisian Prancis Tutup Sebagian Wilayah Paris

"Para atlet latih tanding atau sparring dan mentor di ganda putra memegang peranan penting kelancaran latihan Fajar/Rian di training camp ini," papar Aryono dilansir djarumbadminton.

"Fikri, Bagas dan Daniel saya bawa untuk kebutuhan latihan Fajar/Rian. Fikri dengan permainan depan sedangkan Bagas dan Daniel kuat di bola belakang. Ini bagus untuk latihan bertahan."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas