Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sosok Chamnan Dokmai: Juara Proliga Bukan Prestasi Baru, Pelatih Electric PLN Jadi Mimpi Buruk Mega

Sosok Chamnan Dokmai, pelatih Jakarta Electric PLN yang hadapi Jakarta BIN di Grand Final Proliga 2024. Pernah juara Proliga 2019 kalahkan Megawati.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Sosok Chamnan Dokmai: Juara Proliga Bukan Prestasi Baru, Pelatih Electric PLN Jadi Mimpi Buruk Mega
Instagram @Chamnan Dokmai
Sosok pelatih Jakarta Electric PLN asal Thailand, Chamnan Dokmai, tampil di Grand Final Proliga 2024. Chamnan Dokmai pernah membawa Popsivo Polwan juara Proliga 2019. 

TRIBUNNEWS.COM - Sosok dan profil Chamnan Dokmai, pelatih Jakarta Electric PLN di Grand Final Proliga 2024 mempunyai prestasi mentereng di pervolian Indonesia. Pelatih asal Thailand itu pernah menjadi mimpi buruk bagi Megawati Hangestri!

Di bawah besutan Chamnan Dokmai, Jakarta Electric PLN kembali tampil di Grand Final Proliga 2024, setelah terakhir kali 7 tahun silam.'

Di perebutan juara Proliga 2024, Jakarta Electric PLN akan bersua tim Megawati Hangestri, Jakarta BIN, di Indonesia Arena, Sabtu (20/7/2024).




Mengulas sosok Chamnan Dokmai, juru taktik asal Negeri Gajah Putih ini bukan sosok kaleng-kaleng di pentas Proliga. Sejumlah tim elite seperti Jakarta Popsivo Polwan pernah dia besut.

Pelatih Popsivo Polwan, Chamnan Dokmai yang berasal dari Thailand
Pelatih Popsivo Polwan, Chamnan Dokmai yang berasal dari Thailand (wartakota)

Tidak hanya sekali, tim voli putri korps Polri ini menggunakan jasa Chamnan Dokmai sebanyak 3 musim berbeda, meliputi 2019, 2022, dan 2023.

Satu di antaranya berbuah titel juara. Tepatnya di Proliga 2019, Chamnan Dokmai sukses membawa Jakarta Popsivo Polwan juara setelah di laga final mengalahkan Jakarta Pertamina Energi (sekarang Enduro).

Jika dibandingkan dengan pelatih Jakarta BIN, Danai Sriwatcharamethakul, yang juga berasal dari Thailand, secara CV coach Chamnan masih kalah.

BERITA TERKAIT

Karena di level timnas, Chamnan Dokmai adalah asisten dari Danai Sriwatcharamethakul, yang mengemban tugas sebagai pelatih tim voli putri Thailand di VNL 2023.

Akan tetapi jika merujuk kepada riwayat dan pengalaman membesut tim Proliga, maka Chamnan Dokmai menang telak.

Jakarta BIN merupakan tim Proliga pertama yang dibesut Danai Sriwatcharamethakul, setelah memutuskan mundur dari jabatan kursi pelatih timnas voli putri Thailand.

Mentalitas Chamnan Dokmai membesut tim yang tampil di Grand Final Proliga sudah tak perlu diragukan. Terbukti satu titel juara Proliga 2019 bersama Popsivo Polwan sukses dia kantongi.

Baca juga: Juara Proliga 2024 Putri di Depan Mata, Megawati Melawan Mitos Spesialis Runner-up

Fun fact-nya adalah, Chamnan Dokmai merupakan salah satu mimpi buruk bagi Mega.

Dia adalah pelatih yang dihadapi Megawati Hangestri saat Grand Final Proliga 2019. Yap, Megawati di edisi tersebut memperkuat Jakarta Pertamina Enduro.

Namun mimpi Mega untuk bisa meraih gelar juara Proliga pertamanya harus kandas oleh tim besutan coach Chamnan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas