Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Terpojok di Pasar Transfer Pembalap MotoGP, Jack Miller: Tak Perlu Bicara soal Keadilan

Jack Miller merasa terpojok di bursa transfer pembalap MotoGP 2025, yang membuatnya merasa putus asa dan siap terdepak dari kelas premier.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Terpojok di Pasar Transfer Pembalap MotoGP, Jack Miller: Tak Perlu Bicara soal Keadilan
LLUIS GEN / AFP
Pembalap KTM Australia Jack Miller terlihat di dalam kotak usai sesi latihan bebas kedua MotoGP Moto Grand Prix Catalonia di Sirkuit de Catalunya pada 1 September 2023 di Montmelo di pinggiran Barcelona. 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap KTM, Jack Miller kini tengah terpojok di bursa transfer pembalap MotoGP. Pembalap asal Australia ini merasa, tidak pantas jika harus berbicara keadilan di pasar transfer pembalap.

Jack Miller kehilangan posisinya di tim pabrikan usai KTM memastikan memberikan kursinya kepada Pedro Acosta.

Pembalap ini lantas memiliki kesempatan untuk turun ke tim satelit KTM.

Sayangnya, kesempatan itu pun kandas usai KTM memastikan kedatangan Maverick Vinales dan Enea Bastianini untuk menjadi pembalap tim satelit mereka, GASGAS Tech3.

Kini, semua tempat di tim KTM pun telah terisi, Jack Miller harus mencari peruntungan di tim lain. Namun, tempat di tim lain pun sedikit demi sedikit mulai terisi pembalap lain.

Pebalap Australia Red Bull KTM Factory Racing Team Jack Miller duduk di kotaknya selama latihan bebas untuk Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 17 Juni 2023.
Pebalap Australia Red Bull KTM Factory Racing Team Jack Miller duduk di kotaknya selama latihan bebas untuk Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 17 Juni 2023. (RONNY HARTMANN / AFP)

Melihat kondisi ini, Miller menyadari bahwa dirinya tengah terpojok.

Saat ditanya apakah dia masih berharap bisa mendapatkan tempat di MotoGP pada tahun 2025 mendatang, Miller dengan tegas mengatakan ya.

BERITA TERKAIT

"Rencana saya adalah iya, saya akan senang menjadi salah satunya (pembalap), saya ingin berada di sini," tutur Miller pada GPone.

"Saya tidak melihat diri saya dimanapun selain di sini. Saya merasa masih menjadi lebih baik di penghujung hari, plus, saya masih berusia 29 tahun," sambung rider berjuluk JackAss.

"Masalahnya adalah saya datang ke MotoGP ketika saya berusia 19 tahun."

"Jadi, orang-orang mengingatku dalam waktu yang lama, namun saya menjadi lebih tua."

Miller memang bukan pembalap yang paling tua di MotoGP.

Masih ada Johann Zarco yang jauh lebih tua darinya. Miller masih berjiwa cukup muda, ia masih lapar untuk memburu kemenangan di MotoGP.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Jack Miller Setuju ke KTM GASGAS, Tunggu Enea Bastianini

Meski ia tak akan menyesal apabila kariernya harus berakhir musim ini.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas