Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Fajar/Rian Ikuti Jejak Viktor Axelsen Lewatkan Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024

Fajar/Rian pilih lewatkan opening ceremony Olimpiade Paris 2024 lantaran mendekati dengan pertandingan pertama.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Fajar/Rian Ikuti Jejak Viktor Axelsen Lewatkan Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024
AFP/WANG ZHAO
Fajar/Rian Ikuti Jejak Viktor Axelsen Lewatkan Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024 - Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto melawan Liang Wei Keng dan Wang Chang pada final Piala Thomas dan Uber di Chengdu, di provinsi Sichuan barat daya Tiongkok pada 5 Mei 2024. (WANG Zhao / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Fajar Alfian/Rian Ardianto pilih melewatkan agenda Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024 gegara mepet dengan pertandingan pertamanya.

Keputusan yang dipilih Fajar/Rian untuk memilih absen di Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024 sama dengan jagoan Denmark, Viktor Axelsen dan Anders Antonsen.

Laga perdana Fajar/Rian di Olimpiade Paris 2024 dimulai pada Minggu (28/7/2024) dini hari WIB. Sedangkan untuk waktu setempat, Fajar/Rian akan bermain pada Sabtu (27/7/2024).




Sedangkan Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024 berlangsung pada Jumat (26/7/2024) dini hari WIB. Jelas cukup berdekatan dengan agenda laga perdana Fajar/Rian.

Ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), Kamis (14/12/2023).
Ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), Kamis (14/12/2023). (PBSI)

Tak heran jika Fajar/Rian memilih untuk mempersiapkan jelang pertandingan perdananya ketimbang turut hadir di Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024.

Hal ini disampaikan oleh Fajar/Rian yang mana jawara All England 2024 memilih untuk mematangkan persiapannya untuk laga perdana Olimpiade Paris 2024.

"Pastinya kami ingin ikut pembukaan Olimpiade. Ingin merasakan acara apalagi pembukaan Olimpiade tahun ini diselenggarakan di Sungai Seine yang begitu indah dan romantis," jelas Fajar dilansir djarumbadminton.

BERITA TERKAIT

"Tapi memang jadwal kami sudah main pada Sabtu (27/7) jadi kami memilih untuk fokus ke laga perdana saja. Semoga di lain kesempatan, kami bisa ikut," kata Fajar menambahkan.

Hal ini sama dengan keputusan yang dipilih Axelsen dan Antonsen untuk tidak menghadiri acara pembukaan Olimpiade Paris 2024.

"Sepertinya kemungkinan besar tidak ikut," kata Axelsen, dikutip dari TV2 Sport Denmark.

"Sekarang saya bisa bilang bahwa saya ingin ikut, tetapi saya di sini untuk mengoptimalkan dan menjadi seoptimal mungkin di lapangan."

"Jadi sepertinya saya tidak ikut," tambah peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Baca juga: Olimpiade Paris 2024 Panggung Fajar/Rian Jadi Legenda Ikuti Jejak Bestie Ahsan/Hendra

Alasan yang sama diungkap oleh Antonsen yang memilih untuk mematangkan strategi jelang tampil di laga perdana Olimpiade Paris 2024.

"Menurut saya, saya tidak harus mengikutinya," kata Antonsen

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas