Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal Badminton Olimpiade Paris 2024 Hari ini: Asa Fajar/Rian & Rinov/Pitha ke Perempat Final

Jadwal bulu tangkis wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024 hari ini, Senin (29/7/2024). Fajar/Rian dan Rinov/Pitha mengais asa ke perempat final.

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Jadwal Badminton Olimpiade Paris 2024 Hari ini: Asa Fajar/Rian & Rinov/Pitha ke Perempat Final
NOC Indonesia
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dalam pertandingan kontra ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, di Porte De La Chapelle Arena, Paris. Fajar/Rian menang dua gim langsung, 21-13 dan 21-17, Sabtu (27/7/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal bulu tangkis atau badminton wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024 hari ini, Senin (29/7/2024).

Terdapat dua wakil Indonesia yang akan bertandingan, mulai dari Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Rinov/Phita akan menjadi laga pembuka wakil bulu tangkis Indonesia sekaligus menjalani pertandingan krusialnya di turnamen ini.




Dijadwalkan Rinov/Phita akan melawan utusan tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Ganda Campuran nomor 1 Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.
Ganda Campuran nomor 1 Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (DOK PBSI)

Ya, sebelumnya peluang Rinov/Phita melaju ke semifinal mengecil setelah ditaklukkan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, Minggu (28/7/2024).

Kala itu, Rinov/Phita takluk dalam dua set langsung 10-21, 3-21.

Meski begitu kans Rinov/Phita melenggang ke perampat final masih belum tertutup.

BERITA TERKAIT

Sebab, andalan ganda campuran Indonesia itu sempat menuai kemenangan pada partai pertama Grup A melawan wakil Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Untuk bisa mengamankan tiket menuju perempatfinal, Rinov/Pitha harus memenangkan laga terutama dalam straight game, 2-0.

Namun, jika hasilnya tidak demikian, penentuan lolosnya Rinov/Pitha akan bergantung pada pertandingan lain di Grup A.

Jika Rinov/Pitha menang dari Thom/Delphine namun Kim/Jeong juga menang dari Zheng/Huang, maka yang lolos adalah Kim/Jeong dan Zheng/Huang.

Hal ini dikarenakan ketiga pasangan akan punya rekor Head-to-Head pertemuan di grup yang imbang dan kelolosan akan berdasarkan jumlah perbedaan gim.

Dalam hal tersebut, Rinov/Pitha kalah unggul dari pasangan Kim/Jeong.

Oleh karena itu, kemenangan Rinov/Pitha juga harus dibarengi dengan kalahnya Kim/Jeong agar bisa lolos ke perempatfinal Olimpiade Paris 2024.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dalam pertandingan kontra ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, di Porte De La Chapelle Arena, Paris. Fajar/Rian menang dua gim langsung, 21-13 dan 21-17, Sabtu (27/7/2024).
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dalam pertandingan kontra ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, di Porte De La Chapelle Arena, Paris. Fajar/Rian menang dua gim langsung, 21-13 dan 21-17, Sabtu (27/7/2024). (NOC Indonesia)

Baca juga: Skenario Rinov/Pitha Lolos ke Perempat Final Olimpiade Paris 2024, Menang Saja Tidak Cukup

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas