Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Update Klasemen Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024 Hari Ini - Jepang Teratas, Indonesia?

Klasemen medali emas Olimpiade Paris 2024 saat ini, Senin (29/7/2024) pukul 06.00 WIB, dikuasai oleh Jepang yang mengkudeta posisi Australia.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Update Klasemen Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024 Hari Ini - Jepang Teratas, Indonesia?
Olympics
Update Klasemen medali emas Olimpiade Paris 2024 saat ini, Senin (29/7/2024) pukul 06.00 WIB, dikuasai oleh Jepang yang mengkudeta posisi Australia. 

TRIBUNNEWS.COM - Klasemen medali emas Olimpiade Paris 2024 saat ini, Senin (29/7/2024) pukul 06.00 WIB, dikuasai oleh Jepang yang mengkudeta posisi Australia.

Jepang untuk sementara kini mengoleksi empat emas dari Anggar, Skateboard dan dua dari Judo. Untuk medali perunggunya ada dua dari skateboard dan renang, ditambah satu medali perunggu.

Australia yang sebelumnya memimpin di posisi teratas, harus turun ke posisi kedua setelah hanya bisa menambah satu medali emas saja dari sehari sebelumnya.

Australia memiliki empat medali emas hasil dari kano slalom, balap sepeda dan dua dari renang. Australia memang cukup dominan di cabor renang. Selain dua emas mereka juga mendapat dua perak dari renang.

Posisi ketiga ditempati oleh Amerika Seikat yang berhasil menambah dua emas dari hari sebelumhya. Kini Negara Paman Sam memiliki tiga emas, enam perak dan tiga perunggu.

Jika ditotalkan, Amerika merupakan negara dengan koleksi medali paling banyak, diikuti Prancis yang berada di nomor empat dengan total 8 medali.

Emas Prancis berjumlah tiga, dari sepeda gunung, rugby dan renang. Tiga emas itu sama dengan yang dimiliki Korea Selatan dan China yang menempati urutan di bawahnya.

Baca juga: Rekap Hasil Tim Indonesia di Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024: Ginting & Jorji Kompak Menang Mudah

BERITA REKOMENDASI

Lalu, di mana kontingen Indonesia? Jagoan-jagoan Tanah Air belum untuk saat ini belum menyumbangkan medali.

Beberapa wakil Indonesia yang bertanding pada Minggu (28/7/2024) gugur di babak pertengahan, di antaranya Panahan, Judo, hingga Senam Indah.

Ada beberapa cabor pada Senin (29/7/2024) yang dimainkan dan bisa menjadi jalan pembuka untuk menyumbang medali seperti rowing, surfing dan badminton.

Atlet surfing Rio Waida akan kembali beraksi dengan mengikuti babak kedua yang akan berlangsung pada pagi ini pukul 06.00 WIB.

Rio akan lolos ke babak ketiga jika berhasil menang atas Jordy Smith (Afrika Selatan) dalam match pagi ini.

Atlet rowing Memo akan melanjutkan perjuangannya dengan mengikuti semifinal grade E/F untuk menentukan apakah Memo akan mengikuti Final E atau Final F.

Selain itu dua wakil di cabor bulu tangkis juga akan menjalani laga lanjutan di fase grup. Fajar/Rian menjalani laga kedua, sedangkan Rinov/Pitha jalani laga penentuan apakah lolos ke perempat final atau gugur.

Baca juga: Fakta Emas Olimpiade: Susi Susanti Banggakan Indonesia & Asia Tenggara, Malaysia Masih Penasaran

Klasemen Sementara Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas