Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Brandon Toa Sabet Medali Emas di Kejuaraan Berkuda pada Kejuaraan Berkuda Indonesian Horse Lovers

Atlet berkuda Junior asal Kota Medan Sumatera Utara, Brandon Toa berhasil membuktikan kualitasnya setelah tampil kompetitif pada Kejuaraan Berkuda.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Brandon Toa Sabet Medali Emas di Kejuaraan Berkuda pada Kejuaraan Berkuda Indonesian Horse Lovers
dok: Istimewa
caption; Brandon Toa, Atlet Berkuda Asal Sumut yang Semakin Kompetitif di Pentas Berkuda Equestrian Nasional. dok: Istimewa 

Brandon Toa Sabet Medali Emas di Kejuaraan Berkuda pada Kejuaraan Berkuda Indonesian Horse Lovers 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Atlet berkuda Junior asal Kota Medan Sumatera Utara, Brandon Toa berhasil membuktikan kualitasnya setelah tampil kompetitif pada Kejuaraan Berkuda Indonesian Horse Lovers (IHL) Festival yang baru saja bergulir di Venue Berkuda Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas Jakarta Timur pada 24-28 Juli 2024 lalu.

Turun berpasangan dengan dua kuda andalannya, Baxley dan Brave Speedy, Brandon yang mewakili Tim WTC K3 Equestrian meraih hasil terbaik dengan mendominasi kelas pertandingan SJ 75 Cm U14 dimana Brandon berhasil menyabet medali emas dan perak di kelas yang diikuti oleh total 24 peserta.

Satu medali perunggu juga berhasil diraihnya dari kelas pertandingan SJ 70 Cm U14 setelah bersaing dengan 18 peserta lainnya.

Sementara dari kelas pertandingan SJ 55 Cm Open yang total diikuti oleh 43 peserta, Brandon yang baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke 13 pada 25 Juli 2024 lalu pun berhasil menempatkan dua kuda andalannya tersebut meraih peringkat 5 dan 6 setelah melakoni laga yang cukup berat melawan Atlet-atlet berkuda yang notabene memiliki jam terbang lebih diatasnya tersebut.

Pencapaian positif Putra semata wayang pasangan Williem Toa dan Erna Wardika di Kejuaraan Berkuda IHL Festival 2024 ini merupakan kelanjutan dari kerja keras Brandon yang pada kesempatan-kesempatan sebelumnya kerap turun tanding di kejuaraan-kejuaraan berkuda tingkat daerah seperti di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan target mengukir prestasi di kejuaraan berkuda level nasional.

“Ini pertama kalinya Brandon mengikuti kejuaraan yang diselenggarakan di JIEP Pulomas Jakarta, dengan arena lapangan yang luas dan cuaca cukup panas saat pertandingan, tentu akan menjadi warna baru bagi pengalamannya dalam bertanding, kekuatan fisik dan mentalnya benar-benar diuji apalagi saat bersaing dengan Atlet-atlet berkuda yang lebih berpengalaman.” Ujar Williem Toa.

BERITA TERKAIT

Meskipun tidak mematok target tinggi, namun dengan keberhasilannya dalam meraih beberapa podium di kejuaraan tersebut sudah cukup memberi bukti bahwa Brandon yang tengah mengenyam Pendidikan di Sekolah Highscope Medan ini terus bekerja keras dan pantang menyerah untuk konsisten melangkah di jalur podium seperti yang mampu ditunjukkannya pada kejuaraan-kejuaraan berkuda yang lalu.

“Tentu ini baru Langkah awal karena perjalanan Brandon masih panjang, Saya berharap Brandon tetap giat berlatih dan terus mengikuti arahan-arahan dari Pelatihnya, saling menghargai dan sharing dengan Atlet-atlet lainnya, dan menghormati kedua Orang tua yang siap memberikan dukungan terbaik untuk karirnya di dunia Olahraga Berkuda Equestrian Indonesia demi mengharumkan Sumut sebagai daerah asalnya.” Pungkas Williem Toa seraya mengucapkan terima kasih kepada Tim WTC K3 Equestrian, SMEC Riding School Medan, Sekolah Highscope Medan dan para Pelatih berkuda yang telah mendampingi Brandon seperti Steven Menayang, Alvaro Menayang, Jamaludin Effendi, Muhammad Siddiq, dan Ali Effendi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas