Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Perang Saudara di Badminton Olimpiade 2024, Zheng/Huang vs Feng/Huang Rebutan Tiket Semifinal

Perang saudara sekaligus tersaji di perempat final badminton Olimpiade Paris 2024 sektor ganda campuran antara Zheng/Huang vs Feng/Huang.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Perang Saudara di Badminton Olimpiade 2024, Zheng/Huang vs Feng/Huang Rebutan Tiket Semifinal
ADEK BERRY / AFP
Perang Saudara Badminton Olimpiade Paris 2024, Zheng/Huang vs Feng/Huang Rebutan Tiket Semifinal - Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong selebrasi setelah mengalahkan Yuta Watanabe dan Arisa Higashino dari Jepang pada pertandingan final ganda campuran Asian Games Hangzhou 2022 di Hangzhou, di provinsi Zhejiang, Tiongkok pada 7 Oktober 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Perang saudara sekaligus final kepagian tersaji di perempat final badminton Olimpiade Paris 2024 sektor ganda campuran, Kamis (1/8/2024) dini hari WIB.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) akan menghadapi kompatriotnya Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) dalam perebutan tiket semifinal Olimpiade Paris 2024.

Derbi China bakal dihelat malam ini untuk menentukan siapa yang akan melaju untuk membuka peluang merebut medali emas Olimpiade.

Menariknya pertemuan Zheng/Huang dan Feng/Huang ini seolah dejavu pada final Olimpiade Tokyo 2020.

Pasalnya Zheng/Huang kala itu bertemu dengan kompatriotnya sendiri yakni Huang Dongping namun dengan partner yang berbeda.

Yan Zhe Feng (Kanan) dan Dong Ping Huang (Kiri) dari Tiongkok bertanding dalam pertandingan final bulu tangkis campuran ganda turnamen Denmark Terbuka di Jyske Bank Arena di Odense, pada 23 Oktober 2022.
Yan Zhe Feng (Kanan) dan Dong Ping Huang (Kiri) dari Tiongkok bertanding dalam pertandingan final bulu tangkis campuran ganda turnamen Denmark Terbuka di Jyske Bank Arena di Odense, pada 23 Oktober 2022. (CLAUS FISKER / RITZAU SCANPIX / AFP)

Kala itu Huang Dongping berpasangan dengan Wang Yilyu dan sukses merebut medali emas di Tokyo 2020.

Kini Huang Dongping yang berpasangan dengan Feng Yanzhe mengais asa untuk setidaknya bisa merebut medali di Olimpiade Paris 2024.

BERITA TERKAIT

Jelas satu-satunya jalan untuk setidaknya bisa pulang dengan medali adalah menang di babak perempat final dan melaju ke semifinal.

Dengan begitu sang pemenang membuka kans untuk bisa memperebutkan tiga medali antara emas, perak, atau perunggu.

Namun melihat kiprah dan masa lalu Zheng/Huang, ambisi untuk balas dendam atas pil pahit di final Olimpiade Tokyo 2020 jelas menyala.

Terlebih Zheng Siwei ingin menamatkan kiprah badmintonnya dengan meraih medali emas Olimpiade.

Setelah gagal di Tokyo 2020, praktis edisi Paris 2024 jadi panggung untuk bisa merealisasikan mimpinya demi medali emas.

Melihat head to head kedua kubu, Zheng/Huang diunggulkan untuk menang atas Feng/Huang.

Baca juga: Kata Jonatan Christie usai Tersingkir dari Badminton Olimpiade Paris 2024, Akui Main Kurang Sabar

Bagaimana tidak, secara ranking Zheng/Huang berada di peringkat pertama sedangkan Feng/Huang posisi ketiga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas