Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Update Klasemen Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024, Tuan Rumah Tambah Emas Lewat Cabor Triathlon

Update klasemen perolehan medali Olimpiade Paris 2024, tuan rumah Prancis berhasil menambah pundi-pundi emasnya melalui cabor Triathlon wanita.

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Update Klasemen Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024, Tuan Rumah Tambah Emas Lewat Cabor Triathlon
Tangkap Layar YouTube Paris 2024
Logo Olimpiade Paris 2024. Update klasemen perolehan medali Olimpiade Paris 2024, tuan rumah Prancis berhasil menambah pundi-pundi emasnya melalui cabor Triathlon wanita. 

TRIBUNNEWS.COM - Update klasemen perolehan medali Olimpiade Paris 2024, di mana tuan rumah Prancis berhasil menambah pundi-pundi emasnya melalui cabang olahraga (cabor) Triathlon wanita.

Triathlon adalah perlombaan yang menggabungkan tiga jenis olahraga seperti berenang, bersepeda, dan lari.

Ketiga cabor ini dilakukan secara berurutan, terus menerus, dan tanpa jeda.

Sementara kepastian Prancis mendapat medali emas lewat cabor Triathlon wanita diperoleh Cassandre Beaugrand pada Rabu (31/7/2024) sore WIB, setelah menempuh jarak sekitar 1500m.

Dengan dukungan penonton tuan rumah, peraih medali perunggu estafet campuran Tokyo 2020 itu melaju melewati garis finis dan langsung pingsan karena kelelahan.

Tak hanya Beaugrand, Julie Derron (Swiss) yang menempati posisi kedua dan Beth Potter (Britania Raya) di posisi ketiga juga turut pingsan.

Medali emas dari Beaugrand merupakan medali pertama bagi Prancis dalam cabang Triathlon di Olimpiade.

Ekspresi gembira Cassandre Beaugrand setelah dapat medali emas Olimpiade 2024 cabor Triathlon
Ekspresi gembira Cassandre Beaugrand setelah dapat medali emas Olimpiade 2024 cabor Triathlon, Rabu (31/7/2024) sore WIB.
BERITA TERKAIT

Menanggapi kemenangannya, Beaugrand tak bisa menyembunyikan rasa gembira.

"Saya tidak ingin memperlihatkan apa pun. Saya tahu Flora Duffy ingin menyerang karena itulah kelebihannya, dia hanya ingin menjatuhkan saya di atas sepeda jika dia bisa. Saya ingin menunjukkan bahwa saya mampu berada di depan saat bersepeda, bahwa saya tidak akan menderita lebih dari itu, saya hanya takut terjatuh karena hal itu terjadi beberapa kali (pada atlet lain) di samping saya," ucap Beaugrand dikutip dari laman Olympics.

"Saat berlari, saya tidak merasa dalam kondisi terbaik, tetapi saya merasa bahwa para gadis juga menggertak saya karena saya tahu bahwa saya adalah salah satu yang memiliki finis terbaik di antara keempatnya, dan menurut saya mereka sudah sedikit lelah karena di sprint terakhir saya dapat membuat perbedaan."

Baca juga: Hasil Voli Putra Olimpiade Paris 2024: Polandia Lolos 8 Besar, Brasil Nyesek Terancam Angkat Koper

"Itu adalah lari 1500m terpanjang dalam hidupku, tetapi aku tidak pernah meragukan diriku sendiri pada akhirnya. Aku tidak menyadari bahwa aku adalah juara Olimpiade, aku berteriak tetapi aku berkata pada diriku sendiri bahwa itu tidak mungkin, aku berkata pada diriku sendiri bahwa seseorang harus membangunkanku!" tegas atlet triatlon Prancis itu.

Dengan ini, total medali Prancis berjumlah 26, dengan rincian 8 emas, 10 perak dan 8 perunggu.

Prancis saat ini menempati peringkat 2 di atas Jepang.

Adapun untuk Jepang, mereka telah mengoleksi 15 medali, dengan rincian 8 emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas