Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

19 Karateka Tim PON DKI Jakarta Gelar Pemusatan Latihan ke Jepang

tim karate DKI Jakarta sebelumnya melakukan pelatihan daerah (Pelatda) selama sebulan sejak awal Juni hingga awal Juli

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in 19 Karateka Tim PON DKI Jakarta Gelar Pemusatan Latihan ke Jepang
HandOut/IST
Pelepasan tim Karateka DKI Jakarta ke Osaka Jepang guna melakukan pemusatan latihan jelang gelaran PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. 

19 Karateka Tim PON DKI Jakarta Gelar Pemusatan Latihan ke Jepang

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak 19 karateka putra putri Tim PON DKI Jakarta melakukan pemusatan latihan selama sebulan di Osaka, Jepang. 

Pemusatan latihan ini dilakukan Guna memantapkan teknik dan menambah jam terbang bertanding jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.




Bukan tanpa alasan bila karateka DKI Jakarta memilih jepang untuk mengasah kemampuan.

Jepang masih dianggap sebagai kiblat karate oleh sebagian besar negara di dunia

"Banyak manfaat yang bisa dipetik oleh anak-anak selama menimba ilmu di Jepang. Disamping memperkaya teknik bertanding tentu juga menambah jam terbang bagi atlet itu sendiri," ujar Manajer Tim Karate DKI Jakarta Esti Puji Lestari dalam sambutannya saat pamitan pelepasan tim di hadapan Ketua Umum KONI DKI DR Hidayat Humaid dan CdM Kontingen DKI Jakarta Fatchul Anas di Gedung KONI DKI, Kamis sore (1/8/2024).

Esti melanjutkan, keberadaan tim DKI nantinya akan dibimbing langsung oleh pelatih dari Jepang.

BERITA TERKAIT

Sementara Ketua Pengprov FORKI DKI Taufik Wibowo mengatakan, tim karate DKI Jakarta sebelumnya melakukan pelatihan daerah (Pelatda) selama sebulan sejak awal Juni hingga awal Juli kemudian dilanjutkan mengikuti turnamen Shureido Open di Manila, Filipina dengan hasil yang cukup memuaskan yakni meraih satu medali perak atas nama Chandra Nevo Herkawijaya di Kata Perorangan Putra.

Selain itu mendapat tiga medali perunggu masing- masing diraih Beatrix (kata perorangan putri), Angga Aprilian (kumite -67 kg) dan Vhelen ( kumite perorangan putri -61kg).

Taufik menjelaskan tidak semua atlet pelatda PON DKI ikut di Shoreido Open.

Ada 5 karate DKI yang memperkuat Timnas Indonesia di Kejuaraan Karate Mahasiswa Asian di Malang. Mereka mendapat lima medali emas atas nama Ceyco Giorgia Fanta Hutagalung di kelas kumite -68 kg putri, Melza, Fadil dan Miguel.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada KONI DKI yang telah mensupport kami. Tentunya akan kami balas dengan Raihan prestasi emas di PON Aceh-Sumut nanti," jelas Taufik yang juga kepala BPN Jakarta Utara.

Ketua KONI DKI DR Hidayat Humaid berharap para karateka DKI Jakarta ini dapat memanfaatkan sebaik mungkin selama berada di Jepang nanti.

"Gunakan kesempatan ini sebaik baiknya untuk mengasah kemampuan dan memperdalam tehnik tehnik. Semoga karate DKI bisa berjaya di PON nanti," harapnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas